Pj Bupati Tulungagung Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung.

Acara deklarasi kampanye damai bertempat, di Hall Crown Victoria Hotel, Selasa, (24/09/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno, mengatakan, pertama, tentunya Pilkada di Kabupaten Tulungagung harus aman, lancar, kondusif dan memberikan kenyamanan bagi semua masyarakat Tulungagung. Bagaimana para Paslon dapat menarik simpati masyarakat agar datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilih mereka.

“Kedua, partisipasi dari masyarakat yang cukup banyak ini menjadi kewajiban kita, karena legalitas atau legitimasi dari sebuah pesta demokrasi tentu diwujudkan dengan partisipasi dari masyarakat Tulungagung itu yang sangat penting,” katanya.

Lanjutnya, kemarin, pada saat Pilpres dan Pileg partisipasi masyarakat Tulungagung sebanyak 82 persen yang artinya sudah cukup bagus.

“Kalau di Pilkada ini capaiannya bisa 80 persen ke atas akan lebih baik, artinya legitimasi dari pemenang lebih memberikan ras tanggung jawab yang cukup besar,” lanjut Pj Bupati Heru Suseno.

Heru menerangkan, ia berharap saat berjalannya kampanye tidak ada konflik, baik konflik di level masyarakat, pendukung maupun di pasangan calon. Ini harus dilakukan kalau ingin di Kabupaten Tulungagung tetap berjalan dengan baik. Karena tanpa keamanan dan ketertiban terutama bagaimana investasi bisa masuk nonsen.

“Kabupaten Tulungagung harus kondusif, aman dan menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaganya,” terangnya.

Diharapkan, pada saat kampanye dan berakhirnya kampanye semua terfasilitasi dengan baik. Artinya, KPU sesuai dengan tugasnya, memberikan fasilitas yang terkait bagaimana memberikan pencerahan-pencerahan terkait dengan tata cara kampanye yang baik, kampanye yang bisa memberikan kemudahan bagi pasangan calon menyampaikan visi dan misinya.

“Menurut saya, visi dan misi itu sangat penting karena menjadi bagian dari janji-janji politik para pasangan calon untuk membangun Kabupaten Tulungagung pada lima tahun kedepan,” harapnya.

“Sekali lagi, saya menyampaikan terimakasih atas kehadiran semua pasangan calon, ini menunjukkan bahwa memberikan sesuatu yang baik kepada masyarakat, memberikan rasa aman, nyaman dan tentunya sesuatu yang bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait