Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto Diperpanjang Setahun

  • Whatsapp
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto (kanan) bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Jakarta, beritalima.com |- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto resmi diperpanjang masa jabatannya setahun. Mestinya pada n4 September 2024 masa jabatannya sebagai Pj Gubernur Sultra sudah selesau.

“Baru saja Bapak Menteri (Dalam negeri Tito Kanavian) menyerahkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) RI No. 98/P Tahun 2024 yang ditanda tangani oleh Bapak Presiden Republik Indonesia pada tanggal 4 September 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara,” ucap Andap kepada wartawan di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta (5/9).

Di dalam Keppres tersebut dinyatakan bahwa perpanjangan masa jabatan Komjen Pol (Purn) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara paling lama satu tahun terhitung mulai 5 September 2024.

Pertimbangan diperpanjangnya jabatan Pj Gubernur, diantaranyaa karena, pertama, mempersiapkan adanya Pilkada pada November nanti. Kedua, terkit program yang menjadi atensi dengan baik, terkait masalah pengendalian inflasi, penanganan prevalensi stunting, pengurangan kemiskinan ekstrem, penurunan tingkat pengangguran terbuka dan sebagainya.

Ketiga, Penjabat Gubernur diharapkan agar mempedomani pasal 15 ayat (2) Peraturan Mendagri Nomor 4/2023 tentang Kewajiban dan Larangan selaku Pj. Gubernur, seperti membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya dan lain-lain.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan kerja sama yang baik selama ini. Amanah tugas yang saya terima merupakan tanggung jawab besar yang perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita bersinergi, berkolaborasi dan bekerja sama untuk melanjutkan perjuangan sebagai pelayan publik yang dapat berguna bagi kemaslahatan masyarakat serta terwujudnya Sulawesi Tenggara yang semakin maju, sejahtera, dan modern. Insyaa Allah, Aamiin Ya Robbal’ Aalamiin,” jelas Andap.

Selain Sultra, ada daerah lain yang juga masa jabatan Pj Gubernur diperpanjang, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Bali

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait