PJ Gubernur Sumsel Beri Selamat Kepada Andie Dinialdie Menjabat Ketua DPRD Sumsel   

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima.Com

Pj. Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi menghadiri rapat Paripurna III DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda, pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Provinsi Sumsel masa jabatan 2024-2029. Senin (14/10/24).

 

Dikesempatan ini, ditetapkannya Andie Dinialdie SE., MM Sebagai Ketua DPRD Prov. Sumsel dan Raden Gempita SH, H. Nopianto S. SOS, MM, H.M. Ilyas Panji Alam SH.,SE.,MM Sebagai Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel.

 

Keempat Pimpinan DPRD Provinsi Sumsel Masa Jabatan 2024-2029 yang dilantik masing-masing yakni Andie Dinialdie SE., MM Sebagai Ketua DPRD Prov. Sumsel dan Raden Gempita SH, H. Nopianto S. SOS, MM, dan H.M. Ilyas Panji Alam SH.,SE.,MM sebagai wakil-wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel. Pelantikan ini menindaklanjuti

Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.4-4267 Tahun 2024 Tahun 2024, tertanggal 9 Oktober 2024. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan sesuai dengan UU Pemerintahan Daerah telah diatur bahwa Pemerintahan Daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh daerah dan DPRD menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

 

Pj. Gubernur Sumsel Elen Setiadi, mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan wakil ketua DPRD Prov. Sumsel yang baru.

Ia juga berharap kerjasama yang dilakukan selama ini dapat diteruskan kembali, untuk mewujudkan Sumsel Maju dan Sejahtera.

 

“Dengan tantangan yang akan dialami kedepannya, menjadi tugas kita bersama untuk bekerjasama, sehingga dapat menurunkan tingkat kemiskinan, penciptaan lapangan pekerjaan serta menekan angka pengangguran untuk memajukan Sumatera Selatan lebih baik lagi, membangun daerah dan menyampaikan aspirasi masyarakat yang selanjutnya dibahas dan dikomunikasikan dengan pemerintah daerah yang akan menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan,” pungkasnya.

 

Sekali lagi saya ucapkan selamat, mari kita dukung sehingga pelaksanaan dan tugas dapat dilakukan dengan sebaik mungkin untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel,” Tutupnya.

 

Turut hadir Sekda Provinsi Sumatra Selatan Drs H. Edward Candra, MH, Forkopimda Provinsi Sumsel dan Para Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel.

( N/L)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait