Pj Ketua TP PKK Kota Kupang Buka Kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Lansia

  • Whatsapp

Kupang, beritalima.com – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Nyonya Angela Lusi-Deran, S.Ak, secara resmi membuka kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Lansia di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Selasa (8/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian serta dorongan kepada para lansia di Kota Kupang agar tetap semangat, sehat, dan produktif.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Santi Ambarwati, SE., Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Kupang, serta para lansia perwakilan dari 51 kelurahan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Nyonya Angela Lusi-Deran menjelaskan bahwa kegiatan senam sehat lansia dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu program kerja TP PKK Kota Kupang tahun 2024.

Sebanyak 102 lansia dari berbagai kelurahan di Kota Kupang menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini.

“Melalui gerakan PKK, kami berharap dapat membentuk sikap dan perilaku yang mandiri, baik di tingkat pribadi, keluarga, maupun masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Nyonya Angela juga menekankan pentingnya menjaga ketahanan keluarga sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Ia berharap kegiatan senam sehat ini dapat dilakukan rutin setiap bulan oleh masing-masing kelompok kerja (Pokja) PKK.

“Senam sehat tidak hanya untuk menjaga kebugaran, tetapi juga sebagai sarana meningkatkan interaksi sosial antar lansia,” tambahnya.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Santi Ambarwati, SE., dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, senam sehat bagi lansia merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat. Ia berharap program ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai wadah bagi para lansia untuk berkumpul, berolahraga, dan saling berinteraksi.

Kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Lansia ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas hidup para lansia di Kota Kupang, baik dari segi kesehatan fisik maupun kesejahteraan sosial. *

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait