Pj Walikota Berkunjung Ke Autis Center Bengkulu

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, tinjau Autis Center yang terletak di Jalan Irian Tanjung Jaya Kota Bengkulu. Peninjauan ini dilakukan guna menyusun program pengembangan pendidikan daerah kedepannya. Kamis (05/04/2018).

“pelayanan autis center ini sudah cukup bagus. Baik itu dari sisi gedung dan tenaga terapi yang ada disana, Saya cukup puas dengan adanya autis center ini di Bengkulu,” Ungkap Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum tahu dengan keberadaan gedung yang dibangun pada tahun 2014 lalu. Dengan demikian ia berharap adanya sosialisasi pihak terkait agar banyak masyarakat yang megantarkan anaknya untuk terapi ke sana.

Tak hanya meninjau pusat layanan autis, dirinya juga menyempatkan diri untuk mengecek keberadaan Sekolah luar Biasa (SLB) yang berada di satu lokasi tersebut.

Ia mengatakan, fasilitas bangunan sekolah tersebut masih perlu perbaikan.

“Untuk SLB ini, fasilitas masih kurang. Karena itu butuh penambahan baik itu ruangan dan peralatan komputer,” tuturnya.

Disamping itu, ia menilai jumlah guru yang mengajar di SLB tersebut juga kurang. Dan ia mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar ada rekrutmen guru untuk mengajar di SLB tersebut.

Disisi lain, Kepala SLB Autis Center, Wardani mengungkapkan saat ini SLB hanya ada untuk peserta didik tingkat SD dan SMP. Dia berharap kedepannya ada penambahan hingga tingkat SMA.

“Seharusnya sampai SMA supaya sistem pendidikannya bisa nyambung,” singkatnya. (Ertika).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *