Pjs Bupati Sumbawa Barat, Hadiri Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Massa Bakti tahun 2024-2029

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Penjabat Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, S.Hut., MAP menghadiri langsung Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Sumbawa Barat masa jabatan Tahun 2024-2029, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Rabu (10/10/24).

Pimpinan DPRD yang diangkat dan diambil sumpah berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tanggal 10 oktober 2024, tentang Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat masa jabatan 2024-2029, yakni Kaharuddin Umar fraksi PDI Perjuangan sebagai Pimpinan DPRD definitif, Wakil Ketua l DPRD Badaruddin Duri ,S.Psi, Wakil Ketua ll DPRD Merliza Jawas ,S.Sos

Sambutan ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar menyampaikan, setelah melalui proses panjang pimpinan sementara bersama anggota DPRD KSB dari pembentukan fraksi dan penetapan peraturan DPRD tentang tata tertib, usulan peresmian penetapan kepada gubernur NTB mengeluarkan surat keputusan gubernur NTB yang dilanjutkan dengan ucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat massa jabatan 2024-2029.

“Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam menjalankan komitmen dan tanggung jawab yang telah di embankan kepada kami selaku wakil rakyat, pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat ini merupakan suatu rangkaian dari pelantikan anggota DPRD Sumbawa Barat massa jabatan 2024-2029,” ucapnya

Penjabat Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, S.Hut., MAP dalam sambutannya menyampaikan, kepada Pimpinan DPRD yang baru dilantik, saya mengajak untuk memperkuat sinergi antara eksekutif dan legislatif, mari kita bangun komunikasi yang terbuka dan saling mendukung dalam merumuskan kebijakan kebijakan yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam proses pembangunan daerah ini, kita harus mengedepankan prinsip prinsip keterbukaan,partisipasi masyarakat, serta akuntabilitas publik. Sebagai daerah yang terus berkembang, Kabupaten Sumbawa Barat menghadapi berbagai tantangan dan peluang. Tantangan tersebut antara lain dalam bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan Pemberdayaan masyarakat.

Terlebih lagi,saat ini kita sedang menyongsong kawasan industri Kabupaten Sumbawa Barat dengan smelter sebagai core bisnisnya.Kita harus bekerja keras agar bagaimana kedepan kita mampu memanfaatkan sebaik baiknya peluang yang ada,dengan melahirkan regulasi yang betul betul berpihak kepada daerah. Kita harus mampu menjadi tuan di negeri sendiri.

” Kemarin kami memberikan Bimbingan Teknis Aparatur Perencanaan Desa se Kabupaten Sumbawa Barat,dan memberikan penekanan bahwa desa melalui APBDes harus mempu melalukan investasi pada kegiatan ekonomi produktif. Hal itu untuk menyiapkan ekonomi KSB pasca tambang.” tuturnya

Oleh karena itu,DPRD sebagai wakil rakyat diharapkan dapat terus mendorong penguatan kebijakan yang berpihak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat ,pembangunan yang berkelanjutan, serta menjaga kearifan lokal yang menjadi identitas kita.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang baik ini ia terus mengajak kepada kita semua untuk tetap mengawal proses demokrasi pemilihan kepala daerah kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024 agar berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentunya kita tidak ingin citra baik daerah kita tercederai akibat perbedaan pilihan masyarakat kita yang mengakibatkan konflik horizontal di tengah masyarakat.

” Sebagai politisi dan juga sebagai wakil rakyat, saya yakin kita semua memiliki visi yang sama,yaitu agar bagaimana demokrasi yang sehat tetap terjaga,dan melalui pilkada Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024 ini,dapat melahirkan pemimpin yang betul betul menjadi harapan masyarakat hari ini dan masa yang akan datang.” terangnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait