Pjs Bupati Taliabu : Pengunjung di Taman Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp

TALIABU, beritaLima.com – Kota Bobong kini memiliki taman yang mana jadi sarana rekreasi bagi warga.

Selain itu jug ataman tersebut menjadi sarana kampanye masker protokol kesehatan oleh Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Ini nampak saat warga yang berkunjung untuk berakhir pekan di Taman Kota Bobong pada weekand atau Sabtu dan minggu, semuanya diwajibkan menggunakan masker.

Tampak tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut mengenakan masker. Jika tidak menggunakan masker para pengunjung diminta harus memakai masker.

Hal ini dilakukan  atas instruksikan Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng untuk diperketat protokol kesehatan di wilayah tersebut.

“Sebelumnya katong (kami) tidak bisa (diperkenankan) masuk karena tidak pakai masker, jadi disuruh (dihimbau) oleh petugas untuk balik (kembali kerumah) ambil masker di rumah baru bisa balik dan masuk ke Taman,” kata salah seorang warga,yang tidak mau namanya disebut.

Kebijakan dan langkah Pjs. Bupati Taliabu ini, mendapat  apresiasi dari warga setempat

“Instruksi pak Pjs Bupati ini kami sebagai warga sangat mendukung, seperti yang disampaikan lewat media kemarin, kalau tidak pakai masker taman kota Bobong akan ditutup, kan sayang. Karena itu mari kita psksi masker agar taman ini tidak ditutup oleh bupati,” terang warga asal desa Ratahaya.

Ditemui saat menyambangi sejumlah pengunjung Maddaremmeng menjelaskan, taman kota Bobong ini memang menjadi sorotan karena ini menjadi tempat kerumunan, akan tetapi dari sisi positifnya ini menjadi sarana untuk mengkampanyekan sadar masker kepada warga masyarakat.

Beliau juga mengaku, awal dirinya datang ke Taliabu, hampir 90 persen terlihat warga tak memakai masker. Namun pelan pelan sudah ada kesadaran masyarakat.

“Saya sudah berkoordinasi agar razia di tempat umum terutama Taman Bobong diperketat dan terus intens dilakukan,” pungkasnya.(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait