PKS Usung Calon Yang Berpotensi Menang di Pilkada

  • Whatsapp


SURABAYA, Beritalima.com |Maraknya pesta demokrasi Pilkada serentak di Indonesia yang akan dihelat 9 Desember mendatang, menyuguhkan berbagai spekulasi. Berbagai calon bermunculan,  dan berbagai parpol menyodorkan calon mereka untuk ikut berkontestasi memperebutkan kursi kepemimpinan yang diinginkan. Sabtu (29/8/2020)
Berbeda cara dan mekanisme dari Parpol lain, PKS (Partai Keadilan Sejahtera)  hanya memilih dan mendukung calon yang memiliki kompetensi menjadi pemenang. Disamping itu, calon yang dipilih dan didukung memiliki misi visi yang sama dengan PKS,  yakni berkomitmen untuk membangun dan mensejahterahkan kehidupan rakyat Indonesia. 
Hal tersebut diungkapkan oleh sekretaris umum DPW PKS Jatim Lilik Hendarwati pada acara PKS menggelar Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilkada 2020 di hotel mercure. Anggota DPRD provinsi Jatim ini menuturkan jika pihaknya sangat selektif terhadap calon-calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada. 
“Jadi untuk Pilkada sendiri bagi para calon-calon yang memang memiliki potensi untuk memenangkan di daerahnya ya itu yang harus kita dukung, disamping itu, kita juga melihat visi misinya yang sejalan dengan PKS,” terang Lilik. 
Lilik berpendapat bahwa pihaknya sebelum memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada para calon,salah satunya adalah  melihat hasil survei.”Tentu saja kita juga melihat mereka harus memiliki komitmen yang sama dengan PKS dalam membangun kota nya, kemudian kepedulian terhadap warganya. Hal yang seperti itu artinya kondisi-kondisi kemasyarakatan yang memang harus menjadi perhatian itu menjadi tujuan yang utama. Itu  mewakili keinginan PKS untuk membangun,” jelasnya. 
“Kami memiliki komitmen yang sama, ada pakta integritas yang disitu isinya komitmen mereka untuk bersama membangun kotanya dengan kasih sayang. Juga kita inginkan bersama adanya peningkatan  kesejahteraan, kemakmuran masyarakat, kepedulian terhadap sosial masyarakat dan sebagainya. Sementara kita belum memiliki kader dari PKS untuk dimunculkan ke permukaan sebagai calon pemimpin daerah,” pungkas Lilik. (yul) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait