Pleno Hasil Pileg Mimika Diplenokan 1 Agustus 2019

  • Whatsapp

TIMIKA- beritalima.com l Setelah melewati sidang DKPP tanggal 22 Juli 2019 lalu, Selasa (30/07) pleno hasil pemilihan umum Legislatif Kabupaten Mimika periode 2019-2024 siap digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mimika, Kamis (01/08) di Graha Eme Neme Yauware Timika.

Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola, S.Sos kepada wartawan menegaskan kepastian rencana pleno Itu di Kantor KPUD Mimika, Jalan Hassanudin Timika. Menurutnya, hal ini disampaikan menyusul sudah adanya hasil keputusan sidang DKPP terhadap tergugat KPUD Mimika atas permohonan Tergugat yang menyatakan Mimika dalam kategori dismisal terhadap kasus gugatan para penggugat.

“Saya berharap dengan hasil ini, semua pihak berkenan memahami bahwa semua ini merupakan hasil pentahapan dan mekanisme yang harus diikuti bersama, termasuk oleh KPUD Mimika. Jadi kita akan sama-sama setelah ini melaksanakan pleno penetapan hasil pemilihan Legislatif atau DPRD Kabupaten Mimika periode 2019-2024 pada hari Kamis Tanggal 01 Agustus 2019 di Graha Eme Neme Yauware Timika pukul 10.00 WIT pagi, ” kata Ketua KPUD Mimika, Indra Ebang Ola.

Lebih jauh dijelaskan Ebang Ola, Dismisal dalam pengertian hukumnya bahwa, perkara tidak lagi dilanjutkan karena materi gugatan penggugat tidak memenuhi syarat formil maupun materiil, sehingga gugatannya tidak dikabulkan. Sehingga KPUD akan melanjutkan pada tahapan selanjutnya, yakni Rapat Pleno Penetapan Legislatif Terpilih.

“Kami berharap segenap lapisan masyarakat menerima hasil pleno penetapan nanti, karena itu adalah aspirasi masyarakat yang telah memberikan amanahnya. Mari kita sukseskan bersama dan menjaga situasi dan kondisi tetap dalam bingkai demokratisasi, ” kata Ebang Ola lagi.

Dalam rencana pleno itu nantinya, undangan yang akan diundang adalah peserta 16 partai peserta pemilu, tokoh masyarakat dan bahkan media sehingga bisa memberikan informasi seluasnya pada masyarakat.

Terkait rumor kursi akan juga disampaikan pada pleno penatapan, termasuk caleg terpilih dan parpol pemenang akan bisa diketahui setelah rapat pleno tersebut.

(Indra/Sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *