Plt Gubernur : Mari Kita Maknai Idul Adha Dengan Baik

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama keluarga melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H, di masjid Jamik Kota Bengkulu Rabu pagi (22/08/2018) pukul 07.00 WIB.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Plt Gubernur langsung menggelar Open House dikediamannya di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.

Dalam penyampaiannya, Plt Gubernur mengajak seluruh yang hadir agar dapat memaknai kesungguhan dari Idul Adha, yakni makna dari pengorbanan keluarga besar Nabi Ibrahim AS.

“Kita akan mengambil hikmah sendiri dari keluarga Nabi Ibrahim As, karna beliau membangun keluarga dengan bagaimana cara menemukan spirit, membangun pondasi dengan mencari Tauhid “Tuhan Itu Siapa” barulah beliau bangunkan konsep keyakinan, kerja keras serta mencari berbagai solusi sehingga keluarlah Ibrahim sebagai manusia paling taqwa dalam peradaban. Menurut saya nilai spirit yang seperti itulah yang mesti kita ambil, kita jadikan pelajaran, semangat kurbannya untuk memperkuat diri serta kebaikan pesan-pesan moral, itu yang mesti kita ambil,” ungkap Plt Gubernur Rohidin Mersyah. Rabu (22/8/2018)

Kepada masyarakat beliau menitipkan pesan agar seluruh masyarakat Bengkulu dapat memaknai semua ini, sehingga kedepan Bengkulu lebih baik.

“Kita sama-sama bisa memaknai ini, masyarakat supaya lebih semangat kerjanya, aparatus Sipil juga semangat untuk mengabdi, semangat untuk melayani, supaya Bengkulu lebih baik lagi, memang bengkulu ini membutuhkan kerja keras dari kita bersama untuk masa yang akan datang,” tutupnya.

Selain itu Plt Gubernur juga sempat menyampaikan bahwasanya hewan yang di kurbankan saat ini berkisar 8 ekor, dan semua sudah di bagi kepada setiap daerah yang ada di Provinsi Bengkulu. (ADV)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *