Plt Gubernur : Mari Maknai Momen Idul Adha 1439 H Dengan Baik

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama keluarga melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah Tahun 2018 di Masjid Jamik Kota Bengkulu. Rabu (22/8/2018).

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Plt Gubernur menggelar open house dikediamannya, yakni rumah dinasnya di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Dalam kesempatannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghimbau kepada seluruh tamu yang datang agar bisa memahami arti kesungguhan dari Idul Adha, yakni memaknai pengorbanan dari keluarga besar nabi Ibrahim As.

“Kita akan mengambil hikmah sendiri dari keluarga Nabi Ibrahim As, karna beliau membangun keluarga dengan bagaimana cara menemukan spirit, membangun pondasi dengan mencari Tauhid “Tuhan Itu Siapa” baru beliau bangunkan konsep keyakinan, kerja keras serta mencari berbagai solusi sehingga keluarlah Ibrahim sebagai manusia paling taqwa dalam peradaban. Menurut saya nilai spirit yang seperti itulah yang mesti kita ambil, kita jadikan pelajar, semangat korban nya untuk memperkuat diri serta kebaikan pesan-pesan moral, itu yang mesti kita ambil,” ungkapnya.

Kepada masyarakat Plt Gubernur juga menitipkan pesan agar bisa memaknai arti sebenarnya, hal ini agar kedepannya Bengkulu lebih baik.

“Kita sama-sama bisa memaknai ini, masyarakat supaya lebih semangat kerjanya, aparatus Sipil juga semangat untuk mengabdi, semangat untuk melayani, supaya Bengkulu lebih baik lagi, memang bengkulu ini membutuhkan kerja keras dari kita bersama untuk masa yang akan datang,” tutupnya.

Selain itu, Plt Gubernur juga menyampaikan bahwa hewan yang di Qurbankan saat ini berkisar 8 ekor, itu semua sudah di bagi kepada setiap daerah yang ada di Provinsi Bengkulu. (ertk)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *