Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Prosentase Vaksinasi di Lasdaun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Wisnu Nugroho Dewanto, mengapresiasi prosentase vaksinasi di Lapas Pemuda Madiun (Lasdaun) yang telah melebihi target Herd Immunity.

Hal tersebut diungkapkannya ketika ia melakukan kunjungan di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun pada Rabu 2 Maret 2022.

“Adanya kenaikan level covid yang signifikan, bagaimana cara teman-teman di Lapas untuk mengantisipasi supaya tidak merebak kemana-mana. Saya lihat koinsidensinya di sini cukup baik. Kerjasama masalah terkait pemberian vaksin juga sudah dilakukan dan melebihi target herd immunty,” tutur Wisnu.

Selain prosentase vaksinasi, Wisnu juga mengapresiasi kebersihan area lingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun.

Wisnu mengatakan, kebersihan area Lapas Pemuda Madiun dapat menjadi contoh bagi Lapas dan Rutan lainnya. Pasalnya, kebersihan lingkungan menjadi faktor utama penentu kesehatan para penghuni Lapas.

“Saya juga melihat di dapur, kebersihannya sangat luar biasa. Dan untuk bahan makanannya cukup bagus. Saya rasa ini perlu menjadi perhatian untuk teman-teman di Lapas dan Rutan yang lain,” ucapnya.

Ia juga meminta agar kebersihan tersebut tetap dipertahankan, baik ada maupun tidak ada kunjungan dari pejabat. Sehingga menciptakan suasana kerja yang nyaman dan membuat warga binaan merasa nyaman berada di lingkungan Lapas.

“Harapannya, kedepan supaya kebersihan tetap dijaga. Karena saya lihat di belakang ini lingkungannya sangat bersih sekali,” tambahnya.

Wisnu juga meminta agar Lapas Pemuda Madiun mempererat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya. Seperti dengan TNI, Polri dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Madiun.

“Saya rasa hal ini perlu ditingkatkan dalam rangka sinergitas dengan APH lainnya,” pintanya. (Humas/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait