Polda Malut Menghimbau Jelang Ramadhan, Speedboat agar Melengkapi Alat Navigasi

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit-Polairud) Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol Arif Budi Winofa. Saat ditemui wartawan,(3/05/2019).menghimbau kepada masyarakat berhati-hati untuk melaksanakan Ibadah Bulan Suci Ramadhan.

“Dalam perjalanan yang melakukan lintas laut harus berhati-hati karena beberapa hari yang lalu ada terjadi cuaca buruk sehingga sempat mengagalkan empat pekembangan yang menuju Ternate akhirnya semua mendarat ke Manado,”kata Arif kepada BeritaLima.com. Jumat (4/5/2019).

” Arif menunturkan. ada beberapa spet boot beberapa hari kemarin terjadi nyasar karena kabut sehingga spet tersebut brangkat tiba-tiba muncul di permukaan Oba ”

“Kami sampaikan kepada pemilik spet boot harus melengkapi alat-alat nafigasi minimal kompas walaupun jarak antara Sofifi dan Ternate walaupun dekat. tetapi ketika kabut turun kemudian gelak itu menjadi acuan kita,”terangnya

Lebih lanjut kata Arif, ketika cuaca buruk tidak di perbolehkan berlayar oleh sabandar setempat dan ikuti saja jangan memaksakan diri,ini terkadang penumpang seringkali memaksa diri untuk jalan.

“Jika ada larangan berlayar ikuti jangan dulu berangkat karena ini adalah menyangkut keselamatan kita bersama,”pungksanya (rdy-ata)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *