Polisi Pamekasan Perketat Pos Pengawasan di KPU dan Bawaslu

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Polres Pamekasan secara intensif melaksanakan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu, tak hanya patroli, Kapolres Pamekasan juga menempatkan secara khusus anggota Polri Polres Pamekasan untuk melakukan penjagaan di dua kantor tersebut.

Kegiatan patroli dan penjagaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi situasi dan kondisi kamtibmas menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menyampaikan bahwa, patroli yang dilakukan anggota merupakan bentuk dukungan jajaran Polres Pamekasan Polda Jatim terhadap rangkaian Pilkada serentak Tahun 2024.

“Penjagaan dan patroli ke kantor KPU dan Bawaslu kita perketat. Selain penjagaan yang dilakukan oleh anggota selama 1×24 jam, juga kita lakukan patroli untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” kata Kasihumas.

Lanjut Kasihumas, bahwa petugas yang berjaga di kantor KPU dan Bawaslu merupakan anggota gabungan dari Polres dan Polsek Jajaran yang memang dikhususkan untuk menjaga kedua kantor tersebut.

“Kami tidak mau underestimate, walaupun situasi di Pamekasan relatif aman. Namun patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan,” tandas Kasihumas.

Kasihumas juga menambahkan bahwa tidak hanya patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu, personil gabungan Polres Pamekasan yang tergabung dalam Sprin Operasi Mantap Praja Semeru 2024, juga melaksanakan patroli ke tempat yang dianggap rawan akan gangguan kamtibmas.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel juga memberikan pencerahan dan cooling sistem kepada masyarakat agar saling menjaga keamanan dan kenyamanan untuk terwujudnya Pilkada 2024 yang akan dan damai.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait