Polres Dan Kodim Lumajang Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Rekapitulasi penghitungan suara di Lumajang sudah selesai, Polres dan Kodim 0821 Lumajang mengawal ketat kotak suara. Kotak suara dari Lumajang digeser ke KPUD provinsi Jawa Timur, (02/05/2019).

Proses penghitungan suara di tingkat kabupaten berlangsung selama tiga hari, mulai hari Senin (29/05/2019) sampai hari Rabu (01/05/2019). Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di laksanakan di GOR Wira Bhakti kabupaten Lumajang dengan menghadirkan semua pihak mulai dari penyelenggara yaitu KPUD Lumajang, pengawas dari BANWASLU, dan para saksi yang terdiri dari saksi Presiden dan wakil presiden,saksi dari partai politik, dan saksi dari DPD.

Jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara berjalanan dengan lancar dan semua sepakat akan hasil rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Lumajang tanpa adanya gugatan dalam pelaksanaan dan terlihat semua saksi mendatangani berita acara. Malam itu juga kotak suara hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Lumajang langsung dikirim ke KPUD provinsi jawa timur yang di lepas langsung oleh Kapolres Lumajang, Dandim 0821, Ketua KPUD Lumajang bersama jajaran komisioner KPUD, Serta Ketua Bawaslu kabupaten Lumajang.

Kapolres lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH.SIK.MM.MH mengucapkan syukur, “alhamdulillah semua proses pemilu serentak tahun 2019 di lumajang berjalan dengan aman, kondusif dan tertib. Semalam sudah gongnya, karena hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Lumajang berjalan dengan baik dan telah di sepakati dan di setujui oleh semua pihak. untuk itu saya bersama Dandim 0821 tidak ingin kecolongan, 1 buah kotak suara hasil rekapitulasi kabupaten kami kawal dengan ketat dengan kekuatan penuh sampai ke KPUD provinsi jawa timur. kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dalam proses distribusinya”, ujar Arsal.

Dandim 0821 lumajang LETKOL INF Ahmad Fauzi SE mengatakan, “saya dan Kapolres selalu bersama-sama mengawal pesta demokrasi mulai dari tahap kampanye sampai proses pencoblosan dan rekapitulasi penghitungan suara. saya tidak ingin ada pihak pihak yang ingin mengganggu pesta demokrasi ini melalui cara-cara sabotase atau hal-hal lainnya. Semalampun kami bersama-sama Jajaran polres Lumajang dan Kodim 0821 mengawal secara ketat hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten menuju KPUD tingkat provinsi jawa timur”, ujar Fauzi.

Siti Mudawiyah SE, selaku ketua KPUD Kabupaten Lumajang berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu serentak di kabupaten Lumajang, “saya berterima kasih kepada semua pihak sehingga proses demokrasi pemilu serentak di kabupaten Lumajang berlangsung dengan baik dan sukses. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada kapolres Lumajang dan Dandim 0821 yang sangat serius membantu kami di bidang keamanan”, ungkap Mudawiyah.

Seperti Pengamanan di TPS, di PPK maupun saat sidang pleno tingkat kabupaten yang sangat baik serta pengawalan perpindahan kotak suara yang sangat ketat, membuatnya merasa lebih ringan menjalankan proses pemilu serentak ini yang penuh dengan dinamika suka dan duka. “Alhamdulillah, semalam rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten sudah selesai dan malam itu juga kotak suara langsung kami kirim ke KPUD Provinsi Jatim dengan pengawalan ketat dari Polres Lumajang dan Kodim 0821” ungkapnya bersemangat”, pungkas Mudawiyah. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *