Polres Situbondo Bekali Siswa Baru Agar Bijak Bermedsos dan Jauhi Narkoba

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com | Polres Situbondo Polda Jatim menyadari bahwa perkembangan teknologi kian cepat. Ponsel pintar dan media sosial sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat, terutama bagi kalangan anak-anak dan remaja usia sekolah.

Menyikapi hal tersebut, Polres Situbondo melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) memberikan pembekalan dan edukasi kepada ratusan pelajar yang mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Jumat (21/7/2023)

Sosialisasi dilakukan dibeberapa sekolah diantaranya di SMAN 1 Situbondo, SMKN 1 Panji dan MTs Nurul Musthafa dengan mengangkat tema Kedisiplinan, Etika dalam bermedsos, Bullying, Narkoba dan Kejahatan Dunia Maya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas AKP Djembadi mengatakan pemberian edukasi tersebut berisi dampak positif negatif media sosial, bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, stop perundungan, bahaya narkoba serta kejahatan dunia maya.

Edukasi tersbut disampaikan dengan cara dialog interaktif, tanya jawab dan kuis sehingga apa yang disampaikan kepada anak-anak dan remaja bisa diterima serta mudah dipahami karena disampaikan secara humanis.

“ Pembekalan seperti ini sangat penting, sehingga ketika pihak sekolah meminta Kepolisian
menjadi narasumber dalam kegiatan MPLS, Polres Situbondo sangat mengapresiasi karena dengan ini bisa memberikan bekal bagi generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif “ jelasnya

Sementara itu, Alfan Maulana (16) salah satu siswa yang mengikuti MPLS mengucapkan terima kasih kepada Polres Situbondo sudah memberikan materi yang menambah wasawasan kepada para pelajar. “ materi disampaikan dengan humanis dan humoris serta menggunakan bahasa anak muda sehingga mudah dipahami oleh Kami sebagai peserta MPLS “ pungkasnya.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait