Polres Sula Siapkan Posko Mudik Dan Pengamanan Lebaran 2017.

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima,com – Arus mudik lebaran 2017 sudah mulai terlihat di beberapa daerah, tak hayal sama seperti yang ada di Kabupaten Sula, Maluku Utara (Malut), untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Sula membangun posko pelayanan dan posko pengamanan dibeberapa titik strategis.

“Untuk posko kita akan dirikan ada tiga posko, besar yaitu pos pam terpadu di pasar Basanohi, posko depan pelabuhan besar yang ketiga posko di suwereng dan posko kecil di bandara Emalamol, untuk pos terpadu sendiri akan mulai diisi oleh aparat pada tanggal 19 juni 2017 dini hari mendatang,” ucap Kapolres Sula AKBP Dedin Supriyatna Imhar Sik, saat menghadiri acara sertijab di ruangan kantor polres kabupaten Kepsul, Jumat 16/6 Pukul.09.Wit.

Dirinya juga menjelaskan ada beberapa titik krusial yang perlu dibangun pos pengamanan, seperti arus mudik biasanya di pelabuhan besar, maka harus di fokus pada pelabuhan besar, dan kemudian konsentrasi kegiatan masyarakat biasanya juga menjalankan hari raya idulfitri kebanyakan juga masyarakat di suwereng dan juga termasuk di pantai Wai Ipa, tempat santai untuk dinikmati masyarakat.dan juga di jaga oleh aparat kepolisian, di tempat tidak dig LPunakan pos,cukup untuk polsek sanana
“Karena lonjakan Masyarakat akan meningkat pada titik tersebut seperti di pusat perbelanjaan, sehingga nantinya mampu meminimalisir tindakan kriminal,” tukasnya.

Dalam pengerahan personil, akan dilakukan dua kelompok, yaitu pada Operasi Ramadania dan Pam Lebaran, dimana pada operasi Ramadania akan diterjunkan 80 personil, sedangkan Pam Lebaran akan diterjunkan lebih dari 150 personil,sesuai dengan surat perintah.

“150 personil tersebut hanya dari polres sula, di luar dari personil Polda dan bantuan lainnya, seperti dari Sabara dan TNI,” jelasnya lagi.

Bahkan dirinya memastikan untuk kondisi Kamtibmas hingga saat ini masih cukup aman,

“Untuk titik rawan di kabupaten sula tidak ada namun memang perlu mewaspadai titik yang kurang adanya penerangan jalan, kepada masyarakat yang ingin mudik jangan khawatir untuk meninggalkan rumah, sebab anggota (kepolisian) akan terus melakukan patroli selama mudik dan setelah lebaran mendatang,” tukasnya. (dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *