Polres Tulungagung Salurkan Bantuan 100 Tangki Air Bersih

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bentuk kepedulian kepada masyarakat yang saat ini mengalami kekeringan, Polres Tulungagung Salurkan Bantuan 100 Tangki Air Bersih untuk 19 Dusun di 9 Desa di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Sejumlah kendaraan pengangkut air bersih dari BPBD, Pemadam Kebakaran, hingga Water Canon diberangkatkan dari Polres Tulungagung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk meringankan masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Kami dari Polres Tulungagung bersama dengan Pemkab Tulungagung dalam hal ini BPBD dan Kodim 0807 Tulungagung, menyalurkan 100 tangki air bersih untuk 19 Dusun di 9 Desa di 6 Kecamatan”, kata AKBP Taat.

“Bantuan air bersih ini, akan disalurkan secara bertahap sampai dengan nanti musim kemarau berakhir kemungkinan di bulan Oktober”, sambungnya.

Lanjut Kapolres, tahapan penyaluran air bersih, dari Polres Tulungagung didistribusikan, kemudian dikelola oleh Polsek dan Koramil kemudian disalurkan kepada Masyarakat.

“Kami juga di backup oleh BPBD Tulungagung untuk data dan juga penyaluran air bersihnya”, ujar AKBP Taat.

Kapolres juga menerangkan, penyaluran air bersih sifatnya sementara hanya untuk mengejar kecepatan, secara permanen akan dibangun Sumur Bor.

“Untuk kebutuhan air secara permanen kita berupaya untuk membangun Sumur Bor, saat ini sudah proses pembangunan di 3 Kecamatan. Kita mengupayakan di 6 Kecamatan minimal satu sumur bor, solusi untuk lebih permanen lebih jangka panjang”, tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait