Polsek Pucanglaban Gelar Tasyakuran Memperingati HUT Bhayangkara Ke-77

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Puncak HUT Bhayangkara Ke-77 sekaligus pisah kenang Wakapolsek Ipda Sumarsono S.Sos, Polsek Pucanglaban Polres Tulungagung menggelar acara tasyakuran.

Turut hadir dalam acara tasyakuran, Kapolsek Pucanglaban beserta jajaran, Camat Pucanglaban atau yang mewakili, Danramil Pucanglaban, AKD beserta 8 Kepala Desa, Unit kesehatan, pendidikan, Toga/Tomas dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Pucanglaban Iptu Anwari SH, mengatakan,hari ini menggelar acara tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77 dengan Motto “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Alhamdulillah acara di Polsek Pucanglaban terlaksana dengan baik dan dihadiri Forkopimcam dan seluruh tokoh masyarakat,” ucapnya. Selasa, (4/7/2023).

Dikatakan, acara hari ini, selain memperingati HUT Bhayangkara Ke-77, acara di Polsek Pucanglaban sekaligus pisah kenang Wakapolsek Ipda Sumarsono S.Sos, yang akan melaksanakan tugas baru sebagai Wakapolsek di Polsek Campurdarat.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ipda Sumarsono, Alhamdulillah sudah setahun lebih mendampingi kami dan sekarang melaksanakan tugas baru di Polsek Campurdarat,” ucap Iptu Anwari.

Menurutnya, selama berdampingan dan bekerjasama di Polsek Pucanglaban, pengalaman ini yang nantinya akan diwujudkan Ipda Sumarsono di Polsek Campurdarat.

“Untuk pengganti Iptu Sumarsono, sementara masih kosong, namun kita sudah meminta ke Kapolres mohon dapatnya untuk segera diisi Wakapolsek, kita masih menunggu Perwira dari Polres Tulungagung yang nantinya akan ditempatkan di wilayah Polsek Pucanglaban,” tuturnya.

Adapun harapan dan himbauan pada saat Hari Bhayangkara Ke-77 ini, Iptu Anwari menyampaikan, Polri sudah menginjak dewasa, jadi harus berbaur dengan masyarakat.

“Kemudian melindungi, mengayomi dan menjadi aspirasi bagi masyarakat dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” himbau Iptu Anwari.

Lanjutnya, untuk persiapan pemilu 2024, menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat termasuk dalam hal ini dengan Panwaskab dan Panwascam semua sudah dikondisikan dengan baik.

“Kedepan di tahun 2024, untuk Tulungagung khususnya wilayah Kecamatan Pucanglaban insyaallah aman dan kondusif,” lanjut Iptu Anwari.

Pihaknya juga berpesan, kepada warga Tulungagung khususnya Pucanglaban, mari bergotong-royong ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Ciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kita dalam rangka menciptakan pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia yang kelak membawa Indonesia lebih maju,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait