Polwan Berkebaya di Operasi Simpatik

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Beragam kegiatan berlangsung di tengah masyarakat dalam merayakan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Mulai dari lomba, peragaan busana, hingga bhakti sosial.

Nah, jajaran Satlantas Polres Gresik. Merayakan Hari Kartini dengan cara menggelar “Operasi Simpatik Srikandi Keselamatan”.

Kegiatan yang berlangsung pukul 15.00 Wib, Sabtu (21/4/2018) tersebut telah dimeriahkan oleh Polwan-polwan cantik dari Satlantas Polres Gresik dengan memakai baju kebaya. Sesuai momentum Hari Kartini.

Operasi simpatik tersebut, berlangsung di lapangan uji Kir milik Dinas Perhubungan Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Para polwan ini memakai kebaya sebagai perwujudan semangat perayaan Hari Kartini. Personil dari Polwan berkebaya ini bertugas memeriksa pengendara perempuan yang taat aturan. Dan pengendara yang taat telah mendapat hadiah berupa baju kaos dan helm khusus yang dilengkapi dengan masker tanda gambar berteknologi augmented reality (AR).

“Pengendara yang dapat hadiah diajarkan memakai aplikasi CARE (Creative Augmented Reality Education) melalui smartphone,” ujar Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, SH, S.IK kepada beritalima.com, Sabtu (21/4/2018)

AKP Wikha juga menuturkan bahwa operasi simpatik srikandi keselamatan yang pihaknya gelar bertepatan peringatan Hari Kartini, tidak bertujuan untuk mencari pelanggar lalu lintas. Sebaliknya, operasi ini semata-mata mencari sosok pengendara perempuan yang tertib berlalu lintas.

Karena itu, personil yang diterjunkan sebagai garda depan dalam memeriksa pengendara perempuan adalah Polwan-polwan cantik memakai kebaya. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *