PP Banyuwangi Motori Festival Ekonomi Kerakyatan Pancasila

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Senin (30/9/2019), Lapangan Bola Volley, Dusun Krajan, Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, akan menjadi saksi pertumbuhan ekonomi wong cilik.

Ya, itu karena disitu digeber Festival Ekonomi Kerakyatan Pancasila. Kegiatan yang dimotori MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, dan media online TIMES Indonesia, ini akan menyuguhkan berbagai macam pameran produk petani, peternak hingga UMKM.

Seperti pameran ternak sapi, kambing, produk susu kambing etawa, kuliner tradisional, hasil panen kopi, jagung, kerajinan lampu hias berbahan pipa paralon, bonsai dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan produk Kopi Pancasila.

“Seluruh peserta pameran adalah dampingan Pemuda Pancasila Banyuwangi,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH, Minggu (29/9/2019).

Disebutkan, Festival Ekonomi Kerakyatan Pancasila ini digeber selama dua hari berturut-turut. Senin-Selasa, 30 September – 1 Oktober 2019.

Selain pameran khas masyarakat Bumi Blambangan, masih Zamroni, juga ada sejumlah pelatihan. Diantaranya, pembuatan pupuk organik dan pembuatan pakan ternak fermentasi.

Tak ketinggalan, sebagai selingan acara ditampilkan beberapa kesenian asli Banyuwangi.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk sinergitas Pemuda Pancasila dengan pemerintah daerah dalam mendorong ekonomi kerakyatan sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang diperingati setiap 1 Oktober,” ungkap Zamroni.

Meski berbeda dengan festival kebanyakan, Festival Ekonomi Kerakyatan Pancasila, ini diharap mampu memberi kontribusi pada tumbuh kembang ekonomi masyarakat. Termasuk menjadi wujud dukungan MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi dan media online TIMES Indonesia, pada kemajuan sektor pariwisata daerah. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *