PPD Distrik Kwamki Narama Tetapkan 10.744 Pemilih

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Kwamki Narama melakukan rapat pleno terbuka terkait rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Distrik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika Papua Tengah 2024.

Pleno tersebut dipimpin oleh Ketua PPD Melki Kulla, didampingi oleh anggota, Eliance Kora
Emki Kulla, rapat pleno dilakukan di Aula Distrik Kwamki Narama, Rabu (11/9/2024).

Melki Kulla mengatakan, dari DPSHP yang dilakukan selama 1 bulan ini pihaknya menetapkan jumlah pemilih di Distrik Kwamki Narama sebanyak 10.744 pemilih.

“Tadi kita sudah melakukan pleno dan kita tetapkan 10.744 pemilih, laki-laki 5.377, perempuan 5.367 dan jumlah TPS sebanyak 24 TPS,” ujarnya.

Menurutnya, 10.744 ini menurun dari hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sebelumnya di angka 11.093 pemilih. Untuk data yang diplenokan merupakan hasil dari banyak perubahan, salah satunya data ganda antar Distrik hingga Kabupaten.

“Kita minta warga Kwamki untuk mengisi formulir tanggapan masyarakat namun kenyataan masyarakat tidak mau isi, dan tidak mau memberikan data mereka sehingga data yang kita pleno ini menurun,” jelasnya.

Ia menambahkan, penurunan pemilih ini juga dikarenakan adanya perpindahan penduduk Kwamki ke Puncak dan Puncak Jaya, adanya perpindahan tempat tinggal masyarakat, kemudian juga adanya 180 warga Kwamki yang berstatus karyawan PTFI sehingga terdaftar memilih di TPS Khusus.

“Memang banyak hal yang kita temui dilapangan sehingga kita adanya penurunan pemilih, khusus Kwamki Narama masyarakat sangat kurang terbuka untuk didata,” pungkasnya.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait