Prabowo Umumkan Gibran Resmi Jadi Cawapres KIM 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com|
Calon Presiden Prabowo Subianto mengumumkan secara resmi nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) 2024. Keputusan tersebut diambil dalam rapat dengan para petinggi partai anggota Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Prabowo mengatakan bahwa rapat Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golongan Karya, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, dan Partai Prima, dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekretaris jenderal masing-masing.

“Kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo.

Prabowo mengungkapkan bahwa pengumuman tersebut sekaligus menjadi deklarasi yang telah dinantikan masyarakat. Pasangan ini akan mendaftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Pada tanggal 25 Oktober 2023, hari Rabu, kita akan daftar ke KPU,” terangnya.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan keputusan tersebut bersifat aklamasi, bulat, dan konsensus bersama.

“Kita siap maju untuk Indonesia maju,” tutup Prabowo.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait