Presiden Batal Ke Toraja, Taman Bunga Dimanfaatkan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Batalnya kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau yang lebih familiar di panggil Jokowi, menjadi kenangan, pembuatan show windaw miniatur suasana pedesaan itu kini menjadi daya tarik setiap warga berkunjung atau berlibur di Toraja Utara.

Proyek yang dikerjakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Sul-Sel tersebut, kini telah diserah terimakan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara guna dikelola sehingga miniatur suasana pedesaan itu dapat terpelihara dengan baik.

Sementara dari keterangan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Toraja Utara, Daud Pongsapan, mengakui, serah terima miniatur suasana pendesaan itu telah mereka terima dari Dinas Provinsi Sulawesi Seletan.

Selanjutnya, kata Daud, setelah cukup banyak minat warga yang ingin berkunjung di tempat tersebut, pihaknya akan mengelola lokasi miniatur pedesaan itu dengan memperlakukan biaya masuk setiap pengunjung.

” Kita akan bicarakan kepada pemilik lahan setelah adanya restribusi dikenakan setiap pengunjung. Ditempat taman bunga itu, tentunya kita akan desain bagus dengan menyuguhkan serta menyediakan tempat minum kopi serta makan ringan,” kata Daud, Senin (8/1) saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Begitupun, hasil panen masyarakat petani lombok kotokon akan di jual di lokasi itu, sehingga keberadaan taman bunga yang semula dipersiapkan untuk Presiden RI, akan dimanfaatkan sebagai lokasi masyarakat dapat mencicipi kopi khas Toraja dan membeli hasil panen petani khususnya lombok katokon. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *