Presiden Jokowi Pastikan Pemerintahan Baru Berjalan Optimal

  • Whatsapp
Sidang Kabinet terakhir Presiden Jokowi berpesan untuk menjaga proses transisi dengan baik (foto: Setpres)

Penajam Paser Utara, beritalima.com| – Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan dalam Rapat Kabinet untuk pastikan agar Pemerintahan Baru bisa berjalan optimal.

Rapat atau Sidang Kabinet Paripurna (SKP) terakhir pada masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang dipimpin langsung Presiden Jokowi di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (13/9).

Salah satu bahasan penting di SKP adalah persiapan transisi atau estafet dari pemerintahan sekarang ke pemerintahan berikutnya. Jokowi dalam berbagai kesempatan menekankan untuk mendukung penuh program Presiden Terpilih dan memastikan transisi berjalan efektif.

“Menjaga situasi yang kondusif, kita butuh stabilitas untuk tetap tumbuh, kita butuh stabilitas untuk melakukan pembangunan, sehingga pastikan jangan sampai ada riak-riak gejolak sampai pemerintahan berikutnya terbentuk,” pesan Jokowi.

“Saya ingin menegaskan beberapa hal. Yang pertama, segera tuntaskan di bulan terakhir ini program kerja utama yang sudah dimulai, baik yang berkaitan dengan serapan, yang berkaitan dengan administrasi, pertanggungjawaban, serta kendala-kendala yang belum terselesaikan,” tambahnya.

“Kedua, kita semuanya harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif. Jika diperlukan regulasi baru, jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan,” tegas Jokowi.

Sebagai penutup arahannya, Jokowi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota kabinet atas segala kekurangan selama sepuluh tahun kepemimpinannya.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait