Presiden PKS Resmi Beri Form B1 KWK ke Khofifah-Emil dan 28 Cakada

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan yang juga hadir dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah PKS menyampaikan bahwa pasangan Khofifah-Emil mendapatkan Form B1 KWK bersama 28 pasangan Cakada se-Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Irwan usai Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menerima formulir B1 KWK di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang.

“Alhamdulillah, Bu Khofifah dan Pak Emil sudah menerima formulir persetujuan B1 KWK dari DPP. Insyaa Allah siap mendaftar ke KPU Jatim. Selain itu, ada 28 pasangan Cakada yang form B1 KWK sudah diserahkan oleh Presiden PKS.” kata pria 48 tahun itu.

Dengan diserahkannya dokumen formulir persetujuan B1 KWK dari DPP PKS ini menandakan bahwa PKS resmi mengusung pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub 2024, serta 28 pasangan Cakada dalam pilkada Kab/Kota.

“Dokumen ini nantinya akan dipergunakan untuk pendaftaran ke KPU,” jelas Irwan.

Selain Khofifah dan Emil, Irwan menyampaikan ada 28 kabupaten /kota yang juga sudah mendapatkan SK KWK. Serta, ada dua Calon Kepala Daerah (Cakada) yang hadir namun belum penyerahan KWK karena belum berpasangan.

“Dua yang hadir dan belum menerima KWK, yaitu Cakada Pacitan dan Magetan. Mohon doanya, agar segera bertemu pasangannya,” paparnya sambil tersenyum.

Dua puluh delapan kabupaten /kota itu, yaitu Trenggalek, Jombang, Nganjuk, Ponorogo, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Surabaya, Kota Mojokerto, Bangkalan, Bojonegoro, Lumajang, Sumenep, Sampang, Kota Pasuruan, Pamekasan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kota Madiun, Kabupaten Kediri, Jember, Ngawi, Tuban, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Kota Kediri dan Kota Blitar.

“Alhamdulillah untuk Pilgub dan 28 daerah sudah tuntas. Insya Allah dalam waktu dekat 10 daerah juga akan tuntas dan menerima form B1 KWK dari DPP,” ujar Kang Irwan.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga besar PKS. Menurutnya, dokumen yang diterima dari DPP PKS akan menjadi tiket resmi baginya dan Emil untuk berikhtiar dalam Pilgub Jawa Timur pada 27 November 2024 mendatang.

“Semua kekuatan sangat kami butuhkan. Tak hanya dari partai, dukungan relawan, dari semua masyarakat sangat kami butuhkan untuk semakin menguatkan kemenangan dan mengawal kemenangan. Bismillah, kami kerja keras, siap sinergi dan all out bersama,” tegas Khofifah.

Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim menyambut baik yang disampaikan Khofifah. Ia menegaskan bahwa seluruh jajaran kader dan mesin partai PKS hingga akar rumput siap untuk berjuang dan all out memenangkan para calon memenangkan para calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

“Kemenangan mutlak menjadi target yang tidak bisa ditawar, sehingga perjuangan akan dilakukan secara maksimal. Hal ini sesuai instruksi dari Presiden PKS dan DPP PKS.” tandasnya.

“Mari wujudkan Pilkada yang menjunjung tinggi demokrasi, aman dan bermartabat. Mari hadirkan kemenangan yang bermartabat. Hasil penjaringan dan penyaringan, semua calon yang diusung PKS memiliki integritas, kapasitas, dan elektabilitas. Semua siap diusung PKS dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” pungkas Kang Irwan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait