Presiden RI Joko Widodo Mengunjungi Pengungsian Gunung Sinabung

  • Whatsapp

SUMUT, beritalima.com- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo melakukan kunjungan Kerja ke Siosar kabupaten Tanah Karo pada Sabtu 14 Oktober 2017 dalam rangka mengunjungi para pengungsi bencana erupsi Gunung Sinabung.

Rombongan tiba di Siosar pada pukul 10.00 wib disambut oleh Wakil Gubernur Sumut , Dandim Tanah Karo dan Kapolres Tanah Karo. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri serta Gubsu T Erry Nuradi ikut mendampingi Presiden selama kunjungannya di Sumut termasuk mengunjungi tenda pengungsi di Siosar Karo.

Turut pula dalam rombongan Presiden Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Agung , Kepala BNPB Pusat Laksamana Muda Willem Rampangilei, Gubernur Sumut, dan Bupati Karo.

“Kegiatan Presiden di Suisse meninjau Masyarakat pengungsi Siosar dan berdialog langsung dengan masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting.

Kemudian Presiden menyerahkan Tali asih berupa Sembako kepada perwakilan masyarakat dari 35 Desa korban Erupsi Sinabung .Setelah pemberian Tali asih Presiden dan Rombongan pada pkl 11.00 wib meninggalkan Siosar kembali menuju Kabanjahe untuk melanjutkan Kunjungan berikutnya ke Wilayah Kabupaten Tapanuli Utara. [sug/rs]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *