Pria Menyebar Hoaks Tentang Tsunami ditangkap Polisi

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Polsek Ternate Selatan berhasil mengamankan seorang warga Kelurahan Sasa Kecamatan Ternate Selatan yang berinisial RN (35) yang diduga menyebarkan informasi hoaks tentang tsunami, sekira pukul 20.00 WIT.

Informasi yang di himpun BeritaLima.com.di lapangan, RN ditahan anggota oleh Polsek Ternate Selatan lantaran diduga menyebarkan informasi hoaks tentang tsunami sehingga warga di Sasa menjadi panik dan berbondong-bondong berlari menuju arah gunung untuk mengamankan diri.

Setelah diamankan oleh anggota Polsek Ternate Selatan, pelaku tersebut langsung di giring ke Polres Ternate untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Riki Arinanda mengatakan, ada penyerahan tersangka dari Polsek Ternate Selatan yang diduga menyebarkan informasi hoaks.

“Tadi kami sudah periksa tersangka dan kami akan panggil saksi – saksi yang lain untuk dimintai keterangan, “kata Riki Arinanda ketika di konfirmasi melalui via telepon seluler, Senin (15/7).

Riki menceritakan, kronologisnya awalnya pelaku tersebut lewat didepan jalan tiba-tiba salah satu tukang ojek lewat dan berteriak ada air turun, lalu pelaku tersebut panik sehingga ia ikut lalu berteriak menyampaikan kepada masyarakat bawah air turun disitulah masyarakat mulai panik.

“Setelah itu warga setempat sesalkan perbuatan pelaku, lalu datangi pelaku dan melaporkan ke Polsek Ternate Selatan ,” tuturnya

Ia menambahkan, untuk saat ini pelaku tersebut masih dilakukan penyelidikan, dari pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat apabila ada kejadian diharapkan tenang dan dengarkan insruksi dari Lurah dan aparat kepolisian atau menunggu dari BMKG.(at-01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *