Prihatin, Puluhan Guru Honorer Sergai Menangis

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Puluhan guru honor tergabung di Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kab Sergai menangis meminta gaji mereka di naikkan saat menggelar aksi di halaman kantor Bupati Sergai Senin (9/10) sekira pukul 10:00 WIB.

Kedatangan puluhan tenaga pendidik (Honorer ) yang bergabung sebagai besar rata rata wanita yang ikut aksi demo dengan membawa spanduk juga dengan pengawalan ketat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) dan Polres Sergai .

Dalam spanduk mereka menuntut janji Bupati Sergai Ir.H.Soekirman ingin mensejahterakan para Guru honorer agar minta gaji mereka di naikan.

Tak hanya menuntut gaji puluhan guru honor yang rata-rata mengabdi hampir 10 tahun ke atas ini meminta bupati Sergai mengeluarkan SK agar mereka dapat sertifikasi.

Hal ini dikatakan Nurhasanah dalam orasinya mengatakan gaji guru honor di Sergai bergaji 200 ribu hingga 500 ribu perbulan Gaji sangat rendah dan sangat kecil bagi seorang guru honor di Sergai apa lagi di cairkan tiga bulan sekali, bahkan saat ini guru honor sudah 4 bulan belum menerima gaji.

” Kami meminta hak kami dan kesejahteraan kami guru honor maupun guru K2 keluarkan SK agar kami mendapatkan hak kami sementara kinerja kami lebih keras dari guru yang sudah PNS” teriak Nurhasanah berlinangkan air mata.

Repoter Beritalima: Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *