Program Bedah Rumah di Cilincing Rampung Dikerjakan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Sebanyak 67 rumah warga yang masuk dalam program bedah rumah di wilayah Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara telah selesai dibangun. Bahkan warga sudah menempati rumah layak huni yang dibangun atas kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Tata Logam Lestari, PT Palm Mas Asri, PT Cemindo Gemilang dan PT Avia Avian melalui program CSR.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan program bedah rumah sehingga dapat selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Kini, warga di Kelurahan Cilincing bisa menghuni rumah yang lebih layak,”ujar Walikota Jakarta Utara, Husein Murad di Lapangan Serbuk RT 015 RW 03 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Kamis (28/09/2017).

Menurut Husein, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama unit terkait lainnya juga telah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga.

Bentuk kegiatan tersebut meliputi penataan lingkungan seperti perbaikan jalan, saluran, penerangan jalan umum dan penghijauan. Kemudian warga penerima program bedah rumah dipastikan mendapatkan bantuan sosial dan penerbitan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi rumah yang dibangun melalui Program Bedah Rumah.

Walikota berharap program bedah rumah dapat terus dilanjutkan di lokasi lainnya karena masih banyak rumah warga di wilayah Jakarta Utara yang tidak layak huni dan perlu perbaikan.

“Saya titip pesan untuk bapak atau ibu yang rumahnya telah diperbaiki melalui program bedah rumah untuk merawat dan menjaga rumahnya dengan sebaik-baiknya. Lingkungan yang telah ditata agar dipertahankan dan dijaga bersama-sama. Semoga kualitas hidup masyarakat Kelurahan Cilincing dapat lebih baik,”kata Husein Murad.

Dalam peresmian penyelesaian pembangunan program bedah rumah di Kelurahan Cilincing juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Usai melaksanakan prosesi peresmian, Gubernur didampingi Walikota Jakarta Utara, Husein Murad dan unsur terkait lainnya meninjau salah satu rumah warga yang telah dihuni untuk melihat secara langsung kondisi terbaru sekaligus berbincang-bincang dengan pemilik rumah. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *