Program “Polisi Sahabat Komunitas” Polres Situbondo, Asah Bakat dan Seni

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Setiap Jumat malam Sabtu halaman Mapolres Situbondo selalu dipadati komunitas dan masyarakat Situbondo untyk tampil atau sekedar menonton dalam program rutin “ Polisi sahabat Komunitas ” yang secara rutin digelar oleh Polres Situbondo sekali dalam seminggu, Jumat (5/5).

Terlihat berbagai macam komunitas sangat antusias menampilkan kebolehan masing – masing, bahkan beberapa pecinta seni juga sengaja tampil dihadapan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng), Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi M.Si, pejabat utama kepolisian dan ratusan masyarakat maupun komunitas yang hadir.

“Tujuan kami mengadakan acara ini adalah sebagai wadah untuk menampung berbagai macam komunitas untuk menampilkan kreatifitasnya, termasuk berbagai macam kekayaan budaya lokal yang ada Situbondo sehingga generasi muda tetap bisa menikmati dan mengetahui kekayaan budaya khususnya yang ada di Situbondo, lebih-lebih lagi mau menyalurkan hobinya dengan kegiatan yang bersifat positif,”Ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan akan memberikan kesempatan seluas – luas bagi masyarakat maupun komunitas untuk menyalurkan hobi maupun kemampuannya, serta melalui program “ Polisi Sahabat Komunitas “ ini, Polres Situbondo ingin mengajak seluruh masyarakat, komunitas dan kelompok menjadi Mitra Polri dalam upaya untuk memberantas minuman keras dan narkoba.

“Kita berikan tempat bagi masyarakat untuk berkegiatan positif dan menyalurkan hobinya sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan, gotong royong dan persatuan dan kesatuan melalui berbagai macam kegiatan yang dilakukan bersama-sama,”jelas Kapolres.

Sementara itu Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi M.Si, menyambut dengan sangat baik acara yang digagas Polres Situbondo, diharapkan dengan diberikannya tempat untuk mereka berkreasi bisa mengasah bakat – bakat muda untuk menampilkan kreasi – kreasi baru dengan berbagai macam skill maupun seni.

“Saya sebagai wakil pemerintah daerah tentu sangat bangga dengan acara seperti ini, panggung – panggung seperti ini sangat dibutuhkan oleh kalangan muda, bakat – bakat terpendam dan masih malu – malu, saya yakin akan bintang baru akan bermunculan dengan acara seperti ini, dan kami Pemda pastinya akan selalu mensupport kegiatan seperti ini,”Tukas Wabup.

Komunitas yang hadir untuk malam hari ini diantaranya komunitas karate, komunitas fotografi, siswa berprestasi, komunitas marawis, komunitas macan kaduk, komunitas pecinta seni tari daerah, bagi komunitas maupun individu yang penampilannya bagus mendapat doorprize sebagai bentuk penghargaan yang diserahkan oleh Kapolres Dan Wakil Bupati Situbondo. (JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *