Program RTLH Tuban, Sentuh Rumah Mbah Lamijo

  • Whatsapp

Tuban ( 08 / 06 ). Mbah Lamijo (83 tahun), warga Dsn. Jarum RT.001 RW. 016 Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding Kab. Tuban mengaku bersyukur karena rumahnya diperbaiki oleh anggota TNI dari Koramil Semanding. Mbah Lamijo yang berprofesi sebagai buruh tani, juga mengatakan, bahwa rumahnya itu sudah sejak lama rusak dan tidak nyaman lagi untuk ditempati.
“ Dinding rumah saya masih Gedheg (anyaman bambu), atap rumah bocor, lantai juga masih tanah. Saya tidak punya uang untuk memperbaikinya. Beruntung ada program perbaikan dari TNI Koramil Semanding, saya sangat bersyukur, rumah saya diperbaiki dan sudah hampir selesai.”ungkap Duda empat anak ini saat ditemui di rumahnya.Rabu (08/06/2016) pagi.
Sementara itu, Danramil 0811/03 Semanding Kapten Inf Abdul Wahab saat meninjau langsung pelaksanaan renovasi RTLH di rumah Mbah Lamijo mengatakan, untuk tahun 2016 ini Koramil Semanding mendapat alokasi program renovasi RTLH sebanyak 52 unit, adapun untuk Desa Prunggahan Kulon sendiri mendapatkan alokasi 16 unit, terbanyak diantara desa-desa yang lain.
“ Proyek tersebut murni bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang masih memiliki rumah tidak layak huni, dan akan diperbaiki sehingga menjadi rumah yang sehat, bersih dan layak huni, jadi kami selalu bersungguh-sunguh dalam mengerjakannya karena hasilnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat, untuk itu pengawasan dan evaluasi secara internal sangat penting dan mutlak dilaksanakan guna menjamin agar pekerjaan dapat berjalan sesuai rencana, “ kata Danramil.
Kapten Wahab juga mengaku siap melaksanakan tugasnya dengan maksimal agar Renovasi RTLH di Kecamatan Semanding berjalan dengan lancar. “ Prioritas kami masyarakat yang rumahnya memang tidak layak huni, seperti lantai yang masih tanah, tembok yang belum permanen. Data sudah ada di Koramil, bantuan yang kita berikan berupa material sesuai dengan anggaran yang ada dan dibantu dengan tenaga tukang dan Babinsa,” pungkasnya.( Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *