Progres Pembangunan SMPN 1 Dlanggu Mojokerto dari DAK 2024 Sentuh 50 Persen

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Sejumlah lembaga pendidikan di kabupaten Mojokerto tersentuh perbaikan dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024, mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP.

Salah satunya, Lembaga pendidikan SMPN 1 Dlanggu, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto yang mendapat anggaran rehabilitasi DAK tahun 2024 sebesar Rp.766 juta

Alokasi DAK fisik 2024 senilai Rp 766 juta di SMPN 1 Dlanggu di peruntukan rehabilitasi (rehab) dan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras). Meliputi 6 ruang kelas dan 1 ruang UKS, .

“Progres pelaksanaan pembangunan sekitar 50 persen,” Kata Kepala Sekolah SMPN 1 Dlanggu

Kasek SMPN 1 Dlanggu, Andry Isweliyah menambahkan, Pengerjaan sarpras tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Juli 2024., saat ini progres rehab fisik 6 ruang kelas sudah pada tahap setengah jadi dan 1 ruang UKS sudah terpasang atap dan genteng.

” Ruang UKS telah terpasang genting. Sebagian lagi masih proses pemasangan kerangka atap yang terbuat dari galvalum dan pemasangan genting” ujar Andry

Lebih lanjut Andry mengatakan, rehab sejumlah bangunan ini ditargetkan rampung sekitar bulan bulan Desember 2024 mendatang. Namun, Pihaknya optimis pengerjaanya akan rampung tepat waktu.

“Insya Allah sebelum jadwal waktu yang telah ditentukan. Rebah 6 ruang kelas dan 1 ruang UKS ini akan selesai” imbuhnya. Saat ditemui diruang kerjanya. Senin (27/2024)

Dan dirinya juga bersyukur SMPN 1 Dlanggu mendapat bantuan rehab fisik tahun 2024. Pasalnya, sebelum direhab, kondisi atap sudah rapuh. Sehingga, pihaknya khawatir akan itu menganggu aktivitas belajar mengajar.

“Kami bersyukur dapat DAK tahun ini. Sebelumnya kondisi kayu-kayu di kelas ini rapuh, Alhamdulillah sebelum kondisi lebih parah, sudah mendapat bantuan DAK” pungkas Andry Isweliyah.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait