Promosikan Produk Lokal, Risma Blusukan di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com-
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Banyuwangi untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam kesempatan tersebut, Risma juga aktif mempromosikan produk-produk lokal Banyuwangi, seperti batik dan udeng khas daerah tersebut.

Risma, yang dikenal karena kepeduliannya terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat, blusukan ke pusat oleh-oleh khas Banyuwangi, Oseng Dheles, dan pengrajin batik Gajah Oling. Di Oseng Dheles, Risma membeli beberapa potong udeng khas Banyuwangi untuk diberikan kepada staf-stafnya.

“Udeng-udeng ini untuk staf saya,” ungkap Risma sambil tersenyum, Jumat (13/09/2024).

Selain di Oseng Dheles, Risma juga berkunjung ke pengrajin batik Gajah Oling, di mana ia membeli beberapa potong kain dan baju batik. Risma mengungkapkan, kain dan baju batik ini akan menjadi oleh-oleh bagi keluarga dan kerabatnya.

“Kain dan baju batik khas Banyuwangi ini untuk oleh-oleh keluarga kerabat saya,” ucapnya.

Kunjungan Risma ke tempat-tempat UMKM ini mendapat perhatian besar dari masyarakat Banyuwangi. Banyak warga yang merasa antusias melihat langsung mantan Wali Kota Surabaya dan Menteri Sosial yang terkenal karena kepemimpinannya yang tegas dan peduli terhadap masyarakat kecil.

“Saya sangat senang, bisa bertemu dan melihat secara langsung Bu Risma. Ternyata orangnya sabar, dan murah senyum,” terang Ana, seorang warga.

Lebih lanjut, Ana mengapresiasi perhatian Risma terhadap sektor ekonomi kecil ini. Menurut mereka, dengan pengalaman Risma dalam memimpin Surabaya dan Kementerian Sosial, Jawa Timur membutuhkan pemimpin yang memiliki visi untuk membangun dari bawah, memberdayakan ekonomi rakyat kecil, dan menjaga keberlangsungan usaha-usaha lokal.

“Saat Bu Risma menjabat jadi Wali Kota dan Mensos, kita bisa lihat sendiri bagaimana beliau sangat peduli dengan masyarakat kecil. Beliau selalu turun langsung ketika ada masalah, bahkan memastikan data bantuan untuk rakyat kecil tepat sasaran. Semoga di Pilkada nanti rakyat Jawa Timur memilih Bu Risma,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait