Protein Nabati Lebih Bermanfaat

  • Whatsapp

Oleh
DR . dr. Robert Arjuna FEAS *
Saudara, Kemarin topik kita membahas masalah sekitar protein bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita
Kali ini saya ajak anda membahas tentang apa itu protein nabati yang mana pernah dimunculkan bebera
pa waktu lalu,tak salah saya muncul jembali agar pembaca lebih tahu apa itu protein nabati itu? Komsumsi protein hewani memang nikmat namum ditininjau dari segi perasaan melihat banyak binatang menangis,berontak danlain apakah kita tidak kasihan sama mereka, alangkah indahnya makan protein nabati lebih hygiene daripada protein hewani,konon alam semesta semakin punah terhadap hewan dan tak salah bahwa dalam kongres G20 ini membahas pelestarian lingkungan hidup dengan keseimbangan eko sistem yang ada, mari kita bahas efek dari protein nabati

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi protein nabati secara rutin bisa mengurangi kadar gula dalam darah dan meningkatkan fungsi hormon insulin dalam menjaga keseimbangan gula darah. Manfaat ini diduga berasal dari kandungan serat dan antioksidan yang juga tersedia dalam makanan berprotein nabati tinggi.Protein adalah salah satu nutrisi penting untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Karena itu, pastikan anak mendapatkan cukup asupan protein, terutama pemberian sumber protein nabati untuk anak protein adalah salah satu nutrisi yang merupakan bahan penyusun, disimpan dalam otot dan kolagen.Protein dan asam amino, berfungsi sebagai hormon, enzim, dan pengangkut nutrisi lainnya.protein nabati tidak hanya jadi sumber protein yang baik, tetapi juga menyediakan nutrisi lain seperti serat, vitamin dan mineral.

Tubuh perlu asupan makanan yang mengandung protein setiap hari agar bisa berfungsi dengan baik. Bicara soal makanan sumber protein, tentunya tak hanya daging-dagingan saja. Ada banyak pilihan sumber protein nabati yang tak kalah menyehatkan untuk tubuh. Berbagai makanan yang mengandung protein nabati juga bisa menjadi alternatif bagi vegan yang tidak mengonsumsi produk hewani. Lantas, apa saja makanan yang mengandung protein nabati? Simak lebih lanjut dalam pembahasan berikut ini.
1. Almond
2. Kacang Kedelai
3. Tahu dan Tempe
4. Edamame
5.Selai Kacang
6. Quinoa
7. Kentang
8. Chia Seeds
9. Oatmeal
10.Jagung Manis Kuning
11 Asparagus
12. Brokoli
13. Alpukat
14.Edamame (Kedelai Jepang)
15.Almond
16.Chia Seed
17.Bayam
18.k entang

Selain protein hewani, protein nabati juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan protein sehari-hari. Manfaat protein ini bagi kesehatan pun melimpah dan salah satunya adalah menurunkan risiko penyakit kronis.Protein nabati merupakan jenis protein yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Jenis protein ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menjalani pola makan vegetarian atau tidak mengonsumsi protein hewani, seperti daging maupun ikan.
orang yang menganggap bahwa konsumsi protein nabati lebih menguntungkan. Sekeitar 20 persen tubuh terbentuk dari protein. Rambut dan kuku hampir seluruhnya dihasilkan dari jaringan protein. Selain itu, tubuh menggunakan protein untuk membangun otot, memperbaiki jaringan, serta menghasilkan enzim, hormon, dan biokimia penting lainnya.

MANFAAT PROTEIN NABATI
1. Menurunkan tekanan darah
2. Menurunkan risiko penyakit jantung
3. Menurunkan risiko diabetes tipe 2
4. Menjaga berat badan tetap stabil
5. Tampil lebih segar dan muda
6. Lawan kanker
7. Tingkatkan performa olahraga

Demikian singkat ulasan kami ini, semoga bermanfaat bahwa komsumsi protein nabti jauh lebih sehat daripada komsumsi hewani, tampil segar bermanfaat guna bagi orang banyal. Waspadalah covid masih di sekitar kita ,pakailah masker secara teratur baik diluar ruangan msupun dalam ruangan,patuhi prokes dan vaksinasi boster
RobertoNews 1662《6.3.23(08.00)》
• Praktisi Dokter dan Penulis Ilmu Kesehatan

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait