Provinsi Aceh Akan Dibangun Stadion, Desain Modern Terinspirasi dari Stadion Eropa

  • Whatsapp

Beritalima,com《 Banda Aceh- Pembangunan stadion berstandar internasional di Aceh ini diharuskan rampung sebelum pelaksanaan PON dimulai pada September 2024 mendatang.

Stadion baru yang rencananya akan dibangun di Aceh sambut PON XXI 2024, Aceh bersiap membangun stadion canggih berstandar internasional.

Provinsi ini juga akan menjadi tuan rumah Pesta Olahraga Nasional (PON XXI) ke-21, yang selanjutnya mendorong pemerintah Aceh untuk merencanakan pembuatan stadion baru yang megah dan mewah.

Stadion ini diharapkan menjadi simbol kebanggaan dan keunggulan di provinsi tersebut, yang bertujuan untuk memenuhi standar internasional.

Untuk tempat pembangunan stadion itu dengan luas lahan 35 hektar yang mengesankan, stadion baru Aceh akan dibangun dalam skala besar.

Ambisi stadion baru di Aceh tidak berhenti pada ukurannya. Fasilitas dan peralatan olah raga akan mutakhir dan modern, memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para atlet dan penonton.

Menurut informasi dari saluran YouTube “Mata PROYEK” pada 1 Juli 2023, stadion baru di Aceh akan menempati area seluas 36 hektar dan membutuhkan anggaran 1,8 triliun rupiah.

Pembangunan stadion baru di Aceh direncanakan akan dimulai pada tahun 2023. Stadion bertaraf internasional ini akan berlokasi di Kabupaten Aceh Besar, di dalam provinsi Aceh.

Diperkirakan stadion tersebut akan diberi nama Stadion Kuta Malaka dengan desain modern yang terinspirasi dari stadion Eropa siap menyambut PON XXI tahun 2024.

Lokasi Stadion Kuta Malaka dipilih secara strategis karena hanya berjarak 16 kilometer dari ibu kota provinsi.

Selain stadion ini, masih ada 13 venue lain yang akan menuntaskan penyelenggaraan PON XXI pada 2024.

Pembangunan stadion berstandar internasional di Aceh ini harus rampung sebelum PON dimulai pada September 2024 Tulis Mata di Yutupnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait