Proyek Plengsengan di Jrengik Sampang Asal Garap

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Kegiatan proyek APBD peningkatan struktur jalan Buker – Karang anyar mulai digarap, program yang dianggarkan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tersebut dikerjakan oleh CV. Mashur jaya.

Dengan nomor kontrak 01.34/3.02/KONTRAK.DBHCHT/434.207/Vlll/2024 pekerjaan tersebut memakan anggaran cukup fantastis Rp 3. 378 160 000.

Namun yang menjadi perhatian khusus yakni proses pengerjaan yang diduga dikerjakan tanpa memperhatikan gambar yang menjadi juknis, sehingga dapat dipastikan hanya anggarannya saja yang fantastis, namun kualitasnya minimalis.

Hal itu disampaikan oleh salah pegiat aktivis kota Bahari Supandi, “Kalau dikerjakan seperti itu, sama halnya dengan mengutamakan kepentingan pribadi dengan meraup keuntungan sebesar-besarnya, padahal tujuan utamanya adalah penguatan kualitas agar manfaatnya lebih lama,” ungkapnya.

Lanjut Pandi, saat ini pihaknya bersama tim sedang melakukan kajian, khususnya dalam pekerjaan yang sudah jalan yakni plengsengan, “Kami dapati pekerjaan tersebut tidak ada galian, padahal lokasinya persawahan,” tandasnya.

Sementara itu, penanggung jawab lapangan kegiatan tersebut saat dihubungi melalui pesan WhatsApp mengungkapkan jika itu sudah sesuai dengan gambar, dan saat ditanya tentang kedalaman pondasi pihaknya langsung lempar keterangan ke pengawas lapangan.

“Ada masalah dengan pekerjaan di lapangan ya, sampean hubungi konsultan pengawas saja,” singkatnya.

Padahal di saat pekerjaan sedang dalam proses pengerjaan semua tanggungjawab tentunya ada di pelaksana yang menyediakan bahan dan langsung memberikan arahan kepada tukang mau di garap seperti apa. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait