PT BSI Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang di kecamatan Singojuruh

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – melalui Emergency Respon Team (ERT) PT BSI mengirim bantuan logistik terhadap korban banjir di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh. Untuk Bantuan yang disalurkan berupa mie instan, air kemasan, sembako, makanan ringan, susu serta kebutuhan bayi.

Dalam penddistribusian logistik diangkut mobil dumtruk. Coorporate Communications Manager PT BSI, Mufizar Mahmud, langsung memimpin penyaluran bantuan yang diturunkan di Balai Desa Alas Malang yang sementara ini dijadikan Posko Bencana Banjir.

“Ini bagian kepedulian PT BSI terhadap kemanusiaan meskipun bersifat jangka pendek. Karyawan juga diturunkan untuk membantu evakuasi dan membersihkan lumpur untuk beberapa hari ke depan,” jelas Mufi.

PT BSI juga siap mendatangkan tenaga medis. Untuk itu pihaknya akan koordinasi dengan pihak terkait.

“Selain bantuan berupa makanan, Mobil klinik sudah diterjunkan di lokasi bencana dilengkapi peralatan medis,” tambahnya.

Diketahui Luapan Sungai Badeng Songgon menyebabkan empat wilayah di Kecamatan Songgon, Sempu, Singojuruh dan Rogojampi terdampak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Fajar Suasana menjelaskan, sebanyak 23 bangunan rusak parah dan 182 rusak sedang. Sedangkan 123 mengalami rusak ringan. Total 328 bangunan yang rusak.

“Lokasi bangunan yang rusak tersebar di empat dusun. Yakni Dusun Karangasem, Wonorekso, Bangunrejo, Garit,” terang Fajar sambil menunjukan Data laporanya. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *