Puluhan Anak Dhuafa Rasakan Kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Darmo

  • Whatsapp
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Dani Santoso, bersama karyawan dan undangan serta anak-anak Dhuafa, Rabu (14/6/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, negara hadir di saat anak-anak kaum dhuafa membutuhkan kepedulian. Ini dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Rabu (14/6/2017).

Lembaga pemerintah pengelola jaminan sosial pekerja yang kantornya di Jalan Diponegoro 6 Surabaya ini mengundang 40 anak dari sebuah panti asuhan dan Sanggar Alang-alang. Anak-anak yang nasibnya kurang beruntung ini diajak buka puasa bersama, diberi santunan dan perangkat sekolah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Dani Santoso, mengatakan, apa yang dilakukan bersama seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo ini merupakan implementasi program ‘employee volunteering’. Program ini merupakan kesadaran para karyawan untuk urunan sukarela buat berbagi pada sesama.

“Kami sadar bahwa di dalam rezeki yang kami terima ada hak-hal dari orang yang membutuhkan,” ucap Dani. “Kami berharap bentuk kepedulian dari kami ini bermanfaat bagi seluruh penerima,” tambahnya.

Dani pun menuturkan, rasa peduli pada sesama seperti ini hendaknya terus ditumbuhkan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo.

“Keberadaan BPJS Ketenagakerjaan harus bisa memberikan arti dan nilai pada masyarakat sekitar, terutama bagi yang membutuhkan,” pesannya.

Terlepas dari kegiatan ini, saat ditanya mengenai jaminan sosial yang telah dibayarkan, Dani mengatakan, sampai Mei 2017 BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo telah membayar klaim sekitar Rp50 miliar untuk 5.251 kasus.

Secara rinci disebutkan, untuk Jaminan Hari Tua (JHT) 4.519 peserta sebesar Rp44 miliar, Jaminan Kematian (JKM) 72 peserta sejumlah Rp1,9 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 561 peserta senilai Rp4 miliar, dan Jaminan Pensiun (JP) 99 peserta Rp157 juta. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *