Puluhan Mahasiswa Mengikuti Seminar Pertahanan Negara

  • Whatsapp

Jayapura,beritalima.com-Puluhan mahasiswa dari Fakultas Tekhnik Universitas Cendrawasih (Uncen) mengikuti seminar pemberdayaan arti bela negara yang di laksanakan oleh PPTP Kemenhan Provinsi Papua bertempat di Aula Fakultas Tekhnik Uncen. (Sabtu/13/5)

Dalam kegiatan seminar yang di hadiri oleh Kemenhan Pusat,Kesbangpol Provinsi Papua serta dosen dan para staf Uncen,serta pemateri yang telah siap memberikan materi pada kegiatan seminar.

Dalam sambutan Pejabat PPTP Kemhan Provinsi Papua Kolonel Laut KH Drs.Muhaimin S.sos mengatakan,melalui pembangunan nasional di segala bidang termasuk bidang pembangunan pertahanan perlu di siapkan sejak dini melaui pemberdayaaan wilayah pertahanan yang pada hakekatnya merupakan bagian dari sistem pembangunan di daerah yanh harus memperhatikan pembinaan kemampuan pertahanan negara.

Untuk itu pemerintah bersama dengan pemerintah daerah dan partisipasi juga segenap komponen masyarakat implementasi pemberdayaan wilayah pertahanan harus di koordinasikan dengN berbagi kementrian /LPNK terkait terutama pemerintah daerah (Gubernur,Walikota dan Bupati. Secara terintegrasi dan terpadu dalam mengelola sumber daya nasional untuk kepentingan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan pertahanan negara.

Dan apabila kebijakan pemberdayaan wilayah pertahanan ino tidak di laksanakan maka funsi pemerintah di bidang pertahanan tidak terlaksana dengan baik,yang berakibat lemahnya sistem pertahanan. Dalam menyikapi permasalahan tersebut Kementrian Pertahanan melalui perwakilan pelaksana tugas pokok Kemhan di daerah memberikan solusi Dengan mengadakan kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan melaui seminar tentang Pertahanan Negara di lingkungan pendidikan dan pemukiman.

Selanjutnya untuk membuka kegiatan tersebut perwakilan rektor Uncen bersama Pejabat Kemhan Pusat melakukan penabuhan Tifa. (Res)

Caption foto : suasaa pelaksanaan kegiatan seminar pemberdayaan bela negara bertempat di aula tekhnik Uncen atas

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *