Puluhan Ribu Pasang Mata Saksikan Madiun Carnival Dalam Rangka HJM ke-105

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun (HJM) ke-105, Pemkot menggelar Madiun Carnival dengan tema “Harmony Budaya Nusantara” dengan mengambil start di depan Balaikota, Jalan Pahlawan, Sabtu 24 Juni 2023.

Pawai yang diikuti ribuan peserta dari sekolah, OPD, instansi vertikal, BUMD dan BUMN ini, diberangkat langsung oleh Walikota Madiun, H. Maidi.

Walikota mengatakan, diusia Kota Madiun yang ke-105, kota yang berjuluk “Kota Pendekar” ini harus lebih maju lima langkah. Apalagi, Kota Madiun merupakan barometer Jawa Timur bagian barat.

“Makanya, tidak boleh ada warga Kota Madiun yang susah. Semua harus bahagia. Ibu hamil kita bantu, anak stunting kita urusi agar generasi ke depan lebih hebat,” tuturnya.

Maidi menambahkan, diusia Kota Madiun yang ke-105 ini, masyarakat juga harus kian sejahtera, aman, nyaman dan damai.

“Kota Madiun usianya makin tua, tapi penampilan harus muda. Makanya kita bangun tempat tempat wisata agar warga bahagia,” ucapnya.

“Kita juga semakin tua. Karena itu saya berpesan kepada warga Kota Madiun, agar jangan terlambat berbuat baik dan berbuat jujur,” pungkasnya.

Disisi lain, even Madiun Carnival ini, menguntungkan ratusan pedagang kecil yang biasa menjajakan makanan dan minuman dengan keliling. Pasalnya, dalam kesempatan tersebut, tidak lebih dari tiga jam, rata rata mereka meraup untung sekitar Rp. 150 ribu dari hasil menjajakan makanan dan minuman ringan.

Seperti yang diungkapkan oleh Suparno, warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman. Penjaja minuman ringan ini, datang pukul 11.00 WIB, dan ketika Madiun Carnival belum dimulai atau sekitar pukul 12.15 WIB, ia mengaku sudah meraup untung Rp. 200 ribu rupiah.

“Lumayan, ya kalau 200 ribu (keuntungan) sudah dapat ini. Saya jam sebelas sudah disini,” terang Suparno, saat bincang bincang dengan wartawan beritalima.com, ditepi pagar sisi selatan balaikota.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu penjual balon mainan, Karman, asal Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo.

Menurutnya, dari hasil berjualan balon, ia mampu merauh keuntungan Rp. 150 ribu lebih. Itupun, balonnya belum habis.

Untuk diketahui, Madiun Carnival ini mengambil rute, Jalan Pahlawan-Jalan Cokroaminoto-Jalan Musi-Jalan Agus Salimg dan finish di Alun Alun. Sepanjang jalan, puluhan ribu pasang mata menyaksikan moment tersebut. (ADV/Dibyo).

H. Maidi (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait