Putra Birem Angkat Tropi Juara Turnamen Bringin Cup 2024, Askab Sampang : Kami Apresiasi

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Turnamen sepak bola Bringin Cup yang digelar oleh pemuda Bringin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-79 tuntas dilaksanakan.

Dengan mempertemukan 32 tim dalam pertandingan yang berlangsung selama dua pekan lebih tersebut, menampilkan pertandingan menarik yang cukup menghibur penonton khususnya masyarakat sekitar.

Sebagai laga penutup atau final ada 4 tim yang berlaga, perebutan juara 3 mempertemukan Durjan fc melawan Ambara fc, dan perebutan juara 1 dan 2 mempertemukan Putra Birem melawan Putra BJR yang keduanya sama-sama berasal dari Kecamatan Tambelangan.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di lapangan Santang Bodas Desa Bringin tersebut dihadiri langsung oleh ketua Askab Kabupaten Sampang Moh. Iqbal Fathoni yang juga merupakan anggota DPRD bersama dua rekannya yang juga sesama Anggota DPRD, H. Muji dan Hakam. Selain itu nampak hadir Camat Tambelangan bersama Sekcam, Danramil, serta Kapolsek.

Ditemui usai pertandingan, Fafan sapaan akrab Ketua Askab Sampang mengapresiasi adanya kompetisi sepak bola yang dilaksanakan oleh pemuda Bringin, menurutnya talenta pemain itu banyak muncul dari Desa, “Kami hadir sore ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pihak penyelenggara,” ucapnya.

Selain itu Askab Sampang kedepannya berencana akan mengadakan turnamen bukan hanya di Kabupaten melainkan dari Desa ke Desa, termasuk juga turun ke klub di Desa untuk mengetahui bakat pemain di bawah.

“Untuk sementara ini kami fokus kepada pemain usia dini, karena nanti di bulan Desember Askab berencana akan mengadakan turnamen U-12,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana turnamen Bringin Cup Pusilan bersyukur karena pelaksanaan turnamen 2024 telah sukses dilaksanakan, “Alhamdulillah berkat kerjasama semua elemen Masyarakat, semua tokoh, Forkopincam, termasuk juga dari Askab Sampang yang sudah mendukung sehingga pelaksanaan turnamen ini bisa berjalan dan lancar tanpa ada kendala atau rintangan sedikitpun,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 yang dikemas dengan menjaring bakat di dunia olahraga dalam hal ini sepak bola, “Potensi-potensi yang ada di kecamatan Tambelangan ini nantinya bisa diakomodir oleh Askab Sampang, dengan kata lain kami membantu Askab Sampang dalam hal mencari talenta pemain-pemain yang punya bakat di kecamatan Tambelangan,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua klub Birem fc Akhyar mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pemain, pendukung dan supporter yang telah bersama mengantarkan Birem fc menjadi juara di ajang turnamen Bringin Cup tahun 2024 ini.

“Terimakasih sudah berjuang mulai dari awal hingga menjadi juara, dan teruslah semangat untuk menjadi pemain terbaik yang bisa mengharumkan nama Desa, Kecamatan terlebih nantinya bisa tampil di tingkat Kabupaten,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait