Raih Kemenangan Bersejarah, Satu Kaki Tim Sepak Bola NTT Sudah di Perempat Final PON Aceh-Sumut

  • Whatsapp

Kupang, beritalima.com – Tim sepak bola NTT berhasil menginjakkan satu kakinya di babak perempat final PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Sumatera Barat, Jumat (6/9/2024).

Hasil ini menempatkan tim asuhan Adnan Mahing di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan empat poin.

Manajer tim sepak bola NTT Stevano Rizki Adranacus tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya atas raihan tiga poin tersebut. Menurutnya, kemenangan itu bukan sekadar tambahan tiga poin, tetapi menunjukkan sinyal kebangkitan sepak bola NTT sudah berada di trek yang tepat.

“Sebelum pertandingan ini, sepak bola NTT mungkin tidak terlalu dipandang serius oleh daerah lain. Tetapi, kemenangan bersejarah yang diraih anak-anak hari ini menunjukkan kebangkitan sepak bola NTT sudah berada di trek yang benar,” kata Stevano.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain dan ofisial atas raihan tiga poin hari ini. Persiapan serius yang dijalani selama tiga bulan belakangan akhirnya berbuah manis. Meski begitu, kami tidak boleh terlalu lama larut dalam kegembiraan karena masih ada pertandingan ketiga melawan Gorontalo. Kami harus tetap serius dan membumi meski saat ini bisa dibilang peluang lolos ke perempat final sudah terbuka lebar,” ujarnya.

Dalam pertandingan di Stadion Blang Paseh Sigli tersebut, Pasukan Nusa Cendana berhasil tampil lebih dominan. Valentinus Rimo cs. bahkan sudah melepas dua tembakan ke arah gawang pada awal babak pertama. Di sektor pertahanan, kiper Bryan Fomeni juga relatif tidak direpotkan oleh serangan tim lawan. Meski demikian, skor kacamata tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Kebuntuan NTT baru pecah di menit ke-78. Memanfaatkan umpan silang Gaudounsius Ismau, pemain bernomor punggung 27 Michael Querikus Reo sukses menjebol gawang Sumatera Barat. Kedudukan 1-0 bagi NTT tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Kemenangan ini adalah raihan pertama NTT dalam tiga dekade terakhir penampilan di ajang Pekan Olah Raga Nasional. Pada PON XX tahun 2021 di Papua, yang merupakan penampilan perdana di PON setelah 1989, NTT selalu menelan kekalahan saat menghadapi Maluku Utara, Jawa Barat, dan tuan rumah Papua.

“Hasil baik yang kami raih sejauh ini tak lepas dari dukungan Asprov PSSI NTT, pecinta sepak bola, serta seluruh masyarakat NTT. Kami mohon agar terus mendukung serta mendoakan langkah tim ini agar bisa meraih hasil terbaik,” ujar Stevano.

Dua tim lain di Grup D, yakni Kalimantan Selatan dan Gorontalo, saling berhadapan setelah laga ini. Adapun NTT akan melakoni laga pamungkas Grup D kontra Gorontalo di stadion yang sama pada Senin (9/9). (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait