Dalam Rangka Hari Aids se-Sedunia, Pemkab Madiun Lakukan Aksi Simpatik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Aids se-Dunia yang jatuh tanggal 1 Desember, Pemkab Madiun, Jawa Timur, melakukan aksi simpatik dengan membagikan bunga dan leaflet tentang bahaya Aids dan pencegahannya, di Jalan Ahmad Yani, Mejayan, 6 Desember 2016.

Aksi sosial ini dipimpin ketua ketua TP PKK Kabupaten Madiun, yang diwakili oleh wakil ketua, Ny. Lies Iswanto. Hadir dalam acara ini yakni anggota PKK, Iwama, anggota KPAD (Komisi Penanggulangan Aids Daerah) dan simpatisan.
Menurut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Ny. Lies Iswanto, tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya HIV AIDS. Karena penyakit ini belum ada obatnya.
“Karena itu, pencegahan harus dimulai sejak dini. Dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat,” kata Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Ny. Lies Iswanto.
Untuk diketahui, selama kurun waktu 2002-2015, di Kabupaten Madiun ditemukan penderita virus HIV sebanyak 451 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 143 orang dinyatakan ODHA (Orang Dengan HIV/Aids).
Sedangkan selama kurun waktu Januari-Maret, di Kabupaten Madiun ditemukan 6 kasus. Dari jumlah itu, 5 orang terjangkit virus HIV dan 1 orang dinyakatan positif Aids. (Humas & Protokol Setda Kabupaten Madiun/Editor Dibyo).
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *