Ratusan Bambu Meriahkan Pasegeran “TMMD Reg Banjarnegara”

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – Pemandangan meriah apa tidaknya sebuah kegiatan, tidak terlepas dari jumlah panji-panji yang terpasang. Di Lokasi TMMD Reguler ke-102 Kodim 0704 Banjarnegara, di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, jumlah panji akan terus ditambah demi maraknya menyambut para hadirin yang akan datang dalam upacara pembukaan di lapangan desa 10 Juli mendatang.

Tidak hanya di lapangan upacara saja, di sepanjang jalan rabat beton TMMD sepanjang 1.170 meter dan dilokasi 10 rehab RTLH juga akan dipasang. Babinsa setempat, Serda Suwondo dibantu anak desa binaannya sedang memasang umbul-umbul di jalan TMMD tersebut. Minggu (8/7/18).

”Beberapa hari ini kami sudah mempersiapkan tiang panji-panji, dan masih dalam penambahan sehingga kami pastikan acara meriah, karena gaung TMMD ini sudah menasional,” ungkap Kades Pasegeran, Aris Winarno.

Ditambahkannya, warga mencari pucuk-pucuk batang bambu yang banyak tumbuh di desa untuk dijadikan tiang tersebut. “Kami ingin dalam upacara pembukaan nanti, meriah Pak, hanya ini yang dapat kami lakukan sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada TNI dan pemerintah karena telah membangun total desa kami. Meski cuma membantu pemasangan umbul-umbul, namun ini juga merupakan bentuk pekerjaan dalam mensukseskan TMMD Reguler banjarnegara,” tandasnya.

Disamping Bapak-bapaknya, para ibu PKK juga tidak kalah sibuknya dalam membantu mempersiapkan bendera yang akan dipasang di tiang bambu tersebut.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *