Ratusan Guru Ikut Diklat Membuat Video APB Android

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pelaksanaan kegiatan membuat vidio animasi pembelajaran berbasis android (Suherman Amin)

BIREUEN, ACEH –Beritalima.com – 170 guru dari berbagai jenjang mulai SD/MI,SMP dan SMA/SMK dalam wilayah Bireuen mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ( Diklat) cara membuat vidio animasi pembelajaran berbasis android yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bireuen selama 3 hari mulai Selasa (17/12) – Kamis (19/12) di Aula SMA Negeri 1 Bireuen.

Ketua Pelaksana Ibu Martunis,S.Pd kepada beritalima.com di sela-sela kegiatan menyebut, jumlah peserta yang mengikuti Diklat cara pembuatan video animasi pembelajaran berbasis android sebanyak 320 orang, namun dibagi dua tahapan dan untuk tahapan ini diikuti 170 orang peserta.

Ke 170 orang peserta adalah guru SD/MI sebanyak 70 orang peserta, SMP 55 Peserta dan SMA/SMK 35 peserta dan ditambah dari unsur kepala sekolah 10 peserta.

Menurut Ibu Martunis, narasumber untuk melatih para guru didatangkan dari Aceh Timur yakni Agussalim S.Pd. yang merupakan pengurus IGI di Aceh Timur

Sementara itu Ketua IGI kabupaten Bireuen Hamdani S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan in I benar-benar serta sungguh –sungguh diikuti sebab kegiatan ini sangat berguna bagi Guru dalam meningkatkan kompetensinya dan melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah masing-masing.

“Aplikasi ini hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era revolusi industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh guru dalam proses pembelajaran baik tingkat SD, SMP, bahkan SMA sederajat,” jelasnya.

Ini merupakan salah satu bentuk aplikasi yang dapat memudahkan guru dalam melaksanakan tugasnya masing-masing seperti sebuah suplemen untuk guru dalam menunjang kegiatan pembelajaran di kelas.

Pengurus IGI Kabupaten Bireuen berharap prosesi kegiatan ini dapat membangkitkan semangat guru untuk menunjang keprofesionalnya dalam menyongsong era digital 4.0 Guru harus dapat menggunakan fasilitas ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. (Suherman Amin)
e-height: 15.75pt;background:white’>Untuk itu dengan adanya razia yang direncanakan sebagai pilots projects, maka Bireuen lebih gairah lagi bagi masyarakat dalam membayar pajak dan begitu juga bagi petugas pajak terus melakukan pelayanan bertambah baik pula. (SA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *