Ratusan Pelajar Sambut Brand Ambassador Ruangguru Iqbaal di Lenmarc

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Aktor dan Brand Ambassador RuangGuru, Iqbaal Ramadhan, baru saja menyelesaikan studinya selama dua tahun di Armand Hammer United World College (UWC) of the American West, New Mexico, Amerika Serikat.

Menyambut kepulangan dia, Ruangguru menyelenggarakan homecoming tour bertajuk #BelajarItuKeren guna menyapa para pelajar yang menjadi pengguna Ruangguru di Tanah Air.

Tur yang digelar selama bulan Juni ini akan menyambangi 10 kota terpilih, yakni Makassar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan Bekasi.

Di Surabaya, kegiatan ini digelar di Lenmarc Mall, Sabtu (22/6/2018) siang. Kedatangan pemeran Dilan dalam film “Dilan” itu disambut histeris peserta yang didominasi remaja putri.

Iqbal bersama co-founders Ruangguru, Belva Devara dan Imam Usman, berbagi inspirasi dan ceria tentang bagaimana teknologi Ruangguru dapat membantu kegiatan belajar dan meningkatkan prestasi para pelajar.

“Saya ingin menyebarkan semangat belajar lebih baik melalui Ruangguru ini. Saya ingin ikut berkontribusi untuk pendidikan Indonesia,” kata Iqbaal.

Sementara itu Belva mengatakan, Ruangguru hadir untuk menyebarkan semangat belajar di kalangan anak-anak di Indonesia.

“Kami ingin membangkitkan citra bahwa belajar itu keren. Bukan cuma buat kelompok tertentu, tapi semua anak terlepas dari minatnya, justru akan terlihat makin keren jika tidak meninggalkan belajar,” kata CEO Ruangguru ini.

“Belajar kunci jadi dipermudah karena adanya aplikasi Ruangguru yang dapat diakses lewat handphone di mana saja dan kapan saja,” tambahnya.

Belva mengatakan, untuk mengakomodasi pengguna aplikasi ini pihaknya memiliki ratusan guru, baik pembelajaran melalui video ataupun privat.

Di Surabaya, Ruangguru memiliki beberapa guru privat yang bisa dipanggil untuk mengajar ke rumah pengguna.

“Untuk menjadi guru di aplikasi kami, dilakukan seleksi yang ketat. Ini untuk memastikan, bukan hanya tentang kecerdasan tapi juga kemampuan mengajar, khususnya bagaimana mengajar depan kamera,” tuturnya.

Saat ini, Ruangguru melayani lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia. Ruangguru memberikan berbagi layanan mengajar, di antaranya video belajar berlangganan, marketplace guru privat, grup chat belajar, platform dab ujian online. (Ganefo)

Teks Foto: Iqbaal Ramadhan saat memotivasi ratusan pelajar yang hadir di acara yang digelar Ruangguru di Lenmarc Mall Surabaya, Sabtu (23/6/2018) siang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *