Ratusan Petugas Gabungan Ikut Andil Tanam Pohon di Koja

  • Whatsapp

JAKRTA, Beritalima.com-

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89 Kecamatan Koja gelar tanam pohon. Sedikitnya 600 petugas gabungan ikut terlibat dalam penanaman pohon tersebut.

Petugas gabungan yang ikut terlibat terdiri dari Koramil, Mitra jaya, Polsek Koja, Pokdar, Tim medis Puskesmas Kecamatan Koja, UPK Badan Air, PPSu se Kecamatan Koja, Satpol PP, Satpel Kebersihan Kecamatan Koja, Satpel Kehutanan, Sektor Damkar, Satpel Perhubungan, Satpel Sumber Daya Air, Satpel Bina Marga, Tagana, Kelompok Siaga Bencana, PSM, FKDM, ormas kepemudaan, KNPI, Karang Taruna dan Pramuka.

“Ada sekitar 600 petugas gabungan yang mengikuti apel ini. Selain untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang diisi dengan kegiatan menanam pohon serta simulasi penanggulangan bencana,”ujar Camat Koja, Yusuf Majid usai apel bersama kesiapsiagaan penanggulangan banjir, di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Minggu (29/10/2017).

Yusuf Majid mengatakan Berkaitan dengan gerakan menanam pohon, adalah suatu gerakan yang telah diikuti oleh seluruh kompenen baik pemerintah, lembaga-lembaga masyarakat, masyarakat dan juga dunia usaha.

Gerakan tanam pohon di Jakarta Utara dicanangkan pada 17 Agustus lalu oleh Walikota Jakata Utara. Sementara saat ini pohon yang telah tertanam sebanyak 16 ribu pohon. Sedangkan pada hari ini sedikitnya 232 pohon tersebut akan di tanam di wilayah Kecamatan Koja.
“Dengan terus melakukan penananam pohon, maka suatu saat nantinya Jakarta Utara akan hijau dan teduh serta pohon yang kita tanam itu bisa membawa manfaat baik bagi kita maupun bagi alam itu sendiri,”ujar Camat Koja.

Yusuf Madjid menambahkan, lokasi pohon yang kita tanam pada hari ini yakni berada di Jalan Bhayangkara, sekitar area Pasar Koja Baru, sekitar Jakarta Internasional Container Trade (JICT) dan Terminal Peti Kemas (TPK) Koja, sekitar Waduk Rawa Badak, serta di sepanjang Kali Betik RW 07 Kelurahan Tugu Selatan.

“Dengan banyak menaman pohon tentu banyak manfaatnya karena bisa menjadikan udara sejuk, polusi berkurang, serta menambah cadangan air tanah, bahkan hasil buah dari pohon nantinya dapat dimanfaatkan,”imbuhnya.

Camat Koja berharap kepada semua pihak untuk terus melakukan penanaman pohon ditempat-tempat yang masih bisa ditanam. (Edy)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *