Ratusan Tukang Becak dapat Jas Hujan Gratis dari Dandim dan Kapolres Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Mungkin luput dari perhatian publik usai gelaran Apel Sinergitas dan Netralitas TNI-Polri dalam Pemilu 2024 di halaman Mapolres Trenggalek pagi ini (Kamis, 4 Januari 2024).

Yaitu, sejumlah personel TNI-Polri yang nampak membagikan ‘paper bag’ hitam kepada ratusan tukang becak dan masyarakat yang kebetulan melintas di depan Mapolres Trenggalek.

Ternyata, ‘paper bag’ bergambar Panglima TNI dan Kapolri disertai pesan Pemilu Damai tersebut berisi jas hujan praktis. Yang memang secara khusus dibagikan gratis kepada masyarakat.

Awalnya, warga yang dihentikan oleh petugas Satlantas Polres Trenggalek ini kaget, namun sesaat kemudian berubah bahagia ketika mengetahui tujuan sebenarnya yakni pembagian jas hujan.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan jika aksi bagi-bagi jas hujan ini merupakan rangkaian dari ‘cooling system’ dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

“Selain itu, ini adalah wujud kepedulian kita kepada masyarakat agar tetap bisa beraktivitas dimana saat ini sudah memasuki musim penghujan,” kata AKBP Gathut.

Disela-sela kegiatan tersebut, sambung dia, para petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Sekaligus ajakan kepada seluruh elemen masyarakat agar turut serta berpartisipasi menjaga kondusifitas wilayah. Termasuk, menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, penuh kerukunan dan kedamaian.

“Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi tahapan Pemilu di Kabupaten Trenggalek realtif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat,” tandasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait