Rektor Unair Himbau Kadep untuk Tingkatkan Prestasi Bersama

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Universitas Airlangga (Unair) menggelar kegiatan rapat kerja kepala departemen (kadep) pada Sabtu (21/09/2024) hingga Senin (23/09/2024).

Rapat ini berlangsung untuk meningkatkan sinergitas antar seluruh elemen civitas akademika yang ada di Universitas Airlangga.

Pada hari pertama rapat kerja, Rektor Unair Prof Dr M Nasih SE MT Ak mengucapkan rasa terima kasihnya atas kinerja seluruh jajaran yang telah berkontribusi pada capaian luar biasa Unair di tahun 2024.

Salah satu prestasi terbaik yang Unair raih pada tahun ini adalah kenaikan peringkat menjadi 308 pada QS World Ranking 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh kerja keras, kontribusi, serta amal jariah bapak ibu semuanya. Kontribusi bapak ibu lah mengantarkan Unair hingga bisa berada di posisi saat ini. Tanpa jenengan Unair tidak akan ada apa-apanya,” ucap Prof Nasih.

Kontribusi Melalui Pengabdian
Sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, Unair tidak hanya memberikan dampak melalui pendidikan, namun juga melalui pengabdian ke masyarakat. Kontribusi luar bisa pada pengabdian inilah yang mengantarkan Unair meraih peringkat pertama di dunia dalam kategori no poverty THE Impact Ranking 2024. Penghargaan ini menunjukan bahwa Unair sangat berperan penting dalam pemberantasan kemiskinan di Indonesia.

“Prestasi ini menunjukan bahwa Unair itu tidak berada di langit-langit, tapi benar-benar membumi. Unair sangat-sangat peduli dan juga hadir untuk membantu mengeliminasi dan mereduksi kemiskinan di Indonesia melalui berbagai program yang kita rancang bersama-sama,” tambahnya.

Terus Melakukan Perbaikan

Kendati demikian, Prof Nasih juga menyoroti bahwa masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian bersama. Oleh karena itu, Ia berharap seluruh departemen terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk meningkatkan kualitas lulusan Unair.

“Kami mohon untuk kawan-kawan di departemen untuk terus-menerus melakukan evaluasi. Apa yang sekiranya keliru, bisa segera diperbaiki. Mari melalui mekanisme pendidikan ini, kita melahirkan lulusan-lulusan yang terbaik,” ucap Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair itu.

Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan Unair, Dr Dian Ekowati PhD berharap melalui rapat kerja ini sinergi dan kinerja pada setiap departemen dapat meningkat sehingga memberi dampak positif kepada perkembangan universitas.

“Sehingga ke depan, kita dapat memastikan bahwa kinerja universitas airlangga dan performa yang telah terbangun dengan baik bisa semakin baik dan berlanjut untuk memberikan dampak baik kepada seluruh stakeholder di berbagai level, baik lokal, nasional, dan internasional,” ucapnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait